PENGARUH KUALITAS KONTEN TIK TOK TERHADAP CITRA MEREK WARDAH

Hermando, Fahturrahman (2025) PENGARUH KUALITAS KONTEN TIK TOK TERHADAP CITRA MEREK WARDAH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (476kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (998kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (116kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas konten TikTok terhadap citra merek Wardah. Kualitas konten diukur berdasarkan empat dimensi, yaitu relevansi, daya tarik visual, kredibilitas, dan interaktivitas. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 200 responden yang merupakan pengguna TikTok dan mengenal produk Wardah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh dimensi kualitas konten TikTok berpengaruh signifikan terhadap citra merek Wardah, baik secara simultan maupun parsial. Dimensi kredibilitas memiliki pengaruh paling dominan dengan koefisien regresi tertinggi. Nilai R² sebesar 0,806 menunjukkan bahwa 80,6% variasi citra merek dapat dijelaskan oleh kualitas konten TikTok. Penelitian ini memberikan kontribusi teoretis dalam bidang komunikasi pemasaran digital serta kontribusi praktis bagi strategi promosi merek kosmetik melalui media sosial.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Tiktok, Kualitas Konten, Citra Merek, Pemasaran Digital, Wardah
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Nov 2025 04:13
Last Modified: 17 Nov 2025 04:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31074

Actions (login required)

View Item View Item