PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SCARLETT WHITENING

Kinanti, Margaretha Vintyas (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SCARLETT WHITENING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (649kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (299kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana peran brand ambassador dan citra merek mempengaruhi minaty beli konsumen terhadap produk kecantikan lokal Scarlett Whitening. Ditengah persaingan industrikecantikan yang semakin kompetitif, kehadiran sosok publik figur yang mempresentasikan brand dan citra merek yang kuat menjadi senjata utama dalam merebut hati konsumen, terutama dari kalangan remana yang sangat responsif terhadap tren dan citra. Menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini melibatkan 100 responden yang merupakan pengguna atau calon pengguna Scarlett Whitening, dengan metode purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu, analisis data dilakukan melalui regresi linear berganda untuk menguji seberapa besar pengaruh simultan dan parsial dari variabel brand ambassador (X1) dan citra merek (X2) terhadap minat beli (Y). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesua variabel tersebut secra bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minagt beli. Namun secara parsial, citra merek terbukti memiliki pengaruh yang lebih dominan dibandingkan dengan brand ambassador. Temuan ini menegaskan bahwa kekuatan Scarlett Whitening dalam membangun minat beli konsumen bukan hanya berasal dari popularitas figur publik yang mewakili brand, tetapi juga dari bagaimana cara citra merek dibangun secara konsisten, positif, dan relavan dengan kebutuhan serta preferensi konsumen masa kini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Scarlett Whitening, Minat beli, Brand Ambassador, Citra Merek
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Nov 2025 04:01
Last Modified: 17 Nov 2025 04:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31070

Actions (login required)

View Item View Item