Gunawan, Aprilia Setya (2015) PERANCANGAN GAME EDUKASI MENOLAK LUPA PAHLAWAN NASIONAL UNTUK ANAK SD. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (62kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourse Code 12.01.3159 Aprilia Setya Gunawan.zip Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Perkembangan Teknologi Informasi seperti sekarang ini, computer tidak hanya digunakan sebagai jaringan komunikasi yang banyak dibutuhkan, akan tetapi bias dimanfaatkan dalam berbagai bidang, antara lain untuk keperluan pendidikan, hiburan, dsb. Dalam sebuah computer atau perangkat multimedia lainnya terasa tidak lengkap rasanya bila tidak terdapat sebuah game. Pembuatan game atau permainan tersebut biasa dilakukan dengan berbagai macam cara. Dalam pembuatan permainan : ” GAME EDUKASI MENOLAK LUPA PAHLAWAN NASIONAL UNTUK ANAK SD ” ini menggunakan software adobe flash karena merupakan salah satu software yang diajarkan berbagai macam cara manual dapat digunakan untuk belajar. Dalam pembuatan game ini penulis membuat elemen-elemen yang digunakan dalam game ini berupa karakter, background dan elemen lainnya dengan memanfaatkan tool yang ada pada software adobe flash serta menyiapkan music dan efek suara dengan meng-import ke library dimana dalam library penulis mengorganisasi elemen-elemen tersebut. Elemen yang telah disiapkan dan dibuat kemudian disusun dalam scene, layer dan frame sesuai dengan apa yang dirancang. oleh karena itu pada proyek akhir ini, akan dibuat suatu aplikasi: ”GAME EDUKASI MENOLAK LUPA PAHLAWAN NASIONAL UNTUK ANAK SD” yang mempunyai tampilan menarik dan interaktif sesuai dengan dunia anak-anak sehingga dapat menambah minat permainan menggunakan adobe flash.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Aplikasi, Hiburan, Pembelajaran, 4 Level | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Nov 2022 02:43 | ||
Last Modified: | 23 Nov 2023 07:05 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9976 |
Actions (login required)
View Item |