PEMBUATAN GAME EDUKASI “ AYO KEJAR ANGKA ” MENGGUNAKAN GAME MAKER 8.0

Nugroho, A.A. Christiawan Adi (2015) PEMBUATAN GAME EDUKASI “ AYO KEJAR ANGKA ” MENGGUNAKAN GAME MAKER 8.0. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (192kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE 12.02.8212 A.A. Christiawan Adi Nugroho.zip
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Sekarang ini, teknologi informasi telah merambah sampai anak-anak. Oleh karena itu anak-anak telah dapat menggunakan komputer atau gadget sehingga banyak dari mereka menggunakan media tersebut untuk bermain game.Untuk menarik minat belajar anak terutama dalam bidang matematika, penulis membuat sebuah permainan edukasi "Ayo Kejar Angka" dengan menggunakan Game Maker versi 8. Game ini berisi tentang soal matematika dimana terdapat soal yang nanti jawabannya bergerak-gerak sehingga untuk menjawab, pemain harus memilih jawaban yang bergerak tersebut. Terdapat tantangan tersendiri untuk menjawab karena akan dihalangi oleh "Rudal" yang mengejar kursor . Tujuan dibuatnya permainan ini adalah untuk menarik minat belajar anakanak dalam bidang matematika dan dapat melatih respon dan konsentrasi anak.Dengan demikian diharapkan anak-anak tertarik untuk belajar matematika dengan menggunakan permainan yang dibuat penulis.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Game maker, Edukasi, Matematika, Anak-anak, Game edukasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Nov 2022 01:56
Last Modified: 05 Dec 2023 06:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9942

Actions (login required)

View Item View Item