PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TV KRIPIK SIKAS BERBASIS ANIMASI UNTUK MEDIA PROMOSI

Mahendra, Alfiando (2015) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TV KRIPIK SIKAS BERBASIS ANIMASI UNTUK MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (968kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (907kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 14.21.0758 Alfiando Mahendra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (294MB)

Abstract

Industri periklanan saat ini berkembang dengan sangat pesat dan maju dilihat dari kualitas maupun kreatifitasnya dan belum lagi ditunjang dengan pertumbuhan teknologi yang setiap saat semakin maju. Hal ini dikarenakan persaingan bisnis yang semakin ketat di antara para produsen yang bertujuan untuk menjadi yang utama dalam mempromosikan produk atau usaha yang mereka tawarkan. Iklan TV merupakan salah satu cara untuk menyampaikan informasi dan memperkenalkan produk kepada konsumen dan masyarakat. Sekarang ini sedang ramai bermunculan industri rumahan yang menghasilkan produk-produk kreatif, salah satunya adalah produksi rumahan yang bergerak di bidang pembuatan makanan ringan, hampir disetiap toko kelontong, sekolahan dan warung makan dapat kita jumpai makanan ringan hasil industri rumahan, Kripik Sikas adalah salah satu usaha rumahan yang sedang berkembang pesat di daerah klaten, solo, dan Yogyakarta. Permasalahan yang akan dibahas dalam hal ini adalah bagaimana merancang sebuah iklan animasi kripik sikas yang baik dan menarik sehinga diharapkan agar para konsumen tertarik mau mencoba dan memperluas jangkauan pemasaran produk. Adapun metode pengumpulan data yang dipakai adalah dengan metode observasi, wawancara dan peninjauan langsung, untuk perancangan iklan sendiri melalui beberapa tahap antara lain tahap praproduksi, tahap produksi, dan tahap pasca produksi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Industri Rumahan, Produk Kreatif, Kripik Sikas, Animasi.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Nov 2022 03:22
Last Modified: 02 Nov 2023 06:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9904

Actions (login required)

View Item View Item