Mahendra, Alfiando (2015) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TV KRIPIK SIKAS BERBASIS ANIMASI UNTUK MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (968kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (196kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (907kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (98kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (755kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 14.21.0758 Alfiando Mahendra.zip Restricted to Repository staff only Download (294MB) |
Abstract
Industri periklanan saat ini berkembang dengan sangat pesat dan maju dilihat dari kualitas maupun kreatifitasnya dan belum lagi ditunjang dengan pertumbuhan teknologi yang setiap saat semakin maju. Hal ini dikarenakan persaingan bisnis yang semakin ketat di antara para produsen yang bertujuan untuk menjadi yang utama dalam mempromosikan produk atau usaha yang mereka tawarkan. Iklan TV merupakan salah satu cara untuk menyampaikan informasi dan memperkenalkan produk kepada konsumen dan masyarakat. Sekarang ini sedang ramai bermunculan industri rumahan yang menghasilkan produk-produk kreatif, salah satunya adalah produksi rumahan yang bergerak di bidang pembuatan makanan ringan, hampir disetiap toko kelontong, sekolahan dan warung makan dapat kita jumpai makanan ringan hasil industri rumahan, Kripik Sikas adalah salah satu usaha rumahan yang sedang berkembang pesat di daerah klaten, solo, dan Yogyakarta. Permasalahan yang akan dibahas dalam hal ini adalah bagaimana merancang sebuah iklan animasi kripik sikas yang baik dan menarik sehinga diharapkan agar para konsumen tertarik mau mencoba dan memperluas jangkauan pemasaran produk. Adapun metode pengumpulan data yang dipakai adalah dengan metode observasi, wawancara dan peninjauan langsung, untuk perancangan iklan sendiri melalui beberapa tahap antara lain tahap praproduksi, tahap produksi, dan tahap pasca produksi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, Industri Rumahan, Produk Kreatif, Kripik Sikas, Animasi. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Nov 2022 03:22 | ||
Last Modified: | 02 Nov 2023 06:47 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9904 |
Actions (login required)
View Item |