Indriyani, Wahyu (2015) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME CLEAN THE HOUSE UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (699kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (175kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (867kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (865kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (823kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE 13.21.0722 Wahyu Indriyani.zip Restricted to Repository staff only Download (146MB) |
Abstract
Android merupakan sistem operasi berbasis Linux yang paling banyak digunakan pada perangkat selular dan komunikasi. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri. Dengan perkembangan berkembangnya Android yang sangat pesat ini diimbangi dengan munculnya gadget canggih misalnya smartphone yang sudah digunakan oleh banyak pengguna. Menerapkan konsep lingkungan hidup dengan cara menjaga kebersihan serta kerapian ruangan sangat diperlukan, baik itu ruang belajar, tempat tidur ataupun ruangan lainnya. Dengan kondisi ruangan yang tertata rapi pasti akan mendukung suasana belajar ataupun suasana kerja. Berlatih untuk hidup rapi sangat diperlukan, baik itu usia anak-anak sampai usia dewasa. Misalnya dengan mendisiplinkan untuk merapikan barang-barang mainannya setelah dipakai. Ini akan melatih sense of responsibility dan sense of belonging. Game membersihkan rumah merupakan permainan yang bertujuan untuk memberikan salah satu dorongan untuk selalu meningkatkan kepedulian lingkungan rumah dan menjaga ruangan agar tampak rapi sesuai dengan petunjuk yang diberikan di dalam game ini. Konsep game ini adalah membersihkan rumah dari barang-barang yang berserakan kemudian ditempatkan sesuai tempatnya. Permainan ini ada beberapa level yang didalamnya diberikan tantangan serta kesulitan yang berbeda dalam membersihkan ruangan yang berbeda. Dengan adanya permainan ini diharapkan bisa memberikan contoh yang baik sehingga bisa diaplikasikan dalam dunia nyata.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game edukasi, lingkungan rumah, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Nov 2022 03:09 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2023 02:52 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9900 |
Actions (login required)
View Item |