ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME CLEAN THE HOUSE UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN BERBASIS ANDROID

Indriyani, Wahyu (2015) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME CLEAN THE HOUSE UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (699kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (65kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE 13.21.0722 Wahyu Indriyani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (146MB)

Abstract

Android merupakan sistem operasi berbasis Linux yang paling banyak digunakan pada perangkat selular dan komunikasi. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri. Dengan perkembangan berkembangnya Android yang sangat pesat ini diimbangi dengan munculnya gadget canggih misalnya smartphone yang sudah digunakan oleh banyak pengguna. Menerapkan konsep lingkungan hidup dengan cara menjaga kebersihan serta kerapian ruangan sangat diperlukan, baik itu ruang belajar, tempat tidur ataupun ruangan lainnya. Dengan kondisi ruangan yang tertata rapi pasti akan mendukung suasana belajar ataupun suasana kerja. Berlatih untuk hidup rapi sangat diperlukan, baik itu usia anak-anak sampai usia dewasa. Misalnya dengan mendisiplinkan untuk merapikan barang-barang mainannya setelah dipakai. Ini akan melatih sense of responsibility dan sense of belonging. Game membersihkan rumah merupakan permainan yang bertujuan untuk memberikan salah satu dorongan untuk selalu meningkatkan kepedulian lingkungan rumah dan menjaga ruangan agar tampak rapi sesuai dengan petunjuk yang diberikan di dalam game ini. Konsep game ini adalah membersihkan rumah dari barang-barang yang berserakan kemudian ditempatkan sesuai tempatnya. Permainan ini ada beberapa level yang didalamnya diberikan tantangan serta kesulitan yang berbeda dalam membersihkan ruangan yang berbeda. Dengan adanya permainan ini diharapkan bisa memberikan contoh yang baik sehingga bisa diaplikasikan dalam dunia nyata.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Game edukasi, lingkungan rumah, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Nov 2022 03:09
Last Modified: 20 Nov 2023 02:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9900

Actions (login required)

View Item View Item