Mutmainah, Fitri (2021) PEMBUATAN VIDEO INTERAKTIF MENGGUNAKAN APLIKASI CAMTASIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI DONGENG KOPI JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (442kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (217kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (792kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (67kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.12.0437-Fitri Mutmainah - Fitri Mutmainah.rar Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0437-Fitri-Mutmainah - Fitri Mutmainah.pdf Restricted to Repository staff only Download (722kB) |
Abstract
Media promosi merupakan cara yang banyak dilakukan orang yang melakukan kegiatan bisnis mulai dari menyampaikan, menyebarkan, serta menawarkan produk atau jasa yang dijualnya agar calon konsumen tertarik untuk membeli. Sedangkan promosi merupakan suatu bentuk komunikasi pemasaran berupa usaha menyebarkan informasi yang ditawarkan sehingga mempengaruhi konsumen untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan sehingga meningkatkan pemasaran yang telah dipasarkan tersebut. Seiring perkembangan inovasi teknologi, video interaktif dapat menambah pengalaman visual menarik serta menambah nilai kepuasan terhadap pengguna atau calon konsumen yang ingin membeli. Permasalahan lain yang sering terjadi adalah belum adanya penyelarasan teknologi inovasi multimedia untuk pendukung pengembangan informasi media promosi secara efisien dan menarik. Video interaktif adalah metode penceritaan berbasis audio visual yang akan mengajak penonton sebagai pengguna, pemilik, dan partisipan aktif terhadap media yang dikemas secara sinematik. Materi yang dibuat dalam video interaktif nantinya akan memudahkan calon konsumen lebih paham tentang pengenalan produk yang disampaikan. Proses pembuatan video interaktif ini meliputi pemilihan konsep dan tema video, mencari bahan materi untuk video, menggunakan aplikasi yang tepat untuk mengedit video, serta evaluasi setelah video selesai di edit. Penggunaan video interaktif ini, bersifat fleksibel karena calon konsumen dapat memutar kembali video ketika calon konsumen belum paham tentang pesan yang disampaikan dalam video tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk membuat sebuah media promosi Dongeng Kopi Jogja berupa video interaktif, dan mengenalkan kepada calon customer atau masyarakat tentang kedai Dongeng Kopi Jogja.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Promosi, Pemasaran, Video Interaktif, Promotion Media, Marketing, Interactive Video | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Jun 2022 02:20 | ||
Last Modified: | 09 Aug 2023 07:11 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/982 |
Actions (login required)
View Item |