Antara, Aditya Hari (2015) PERANCANGAN FILM ANIMASI “GUNDAM : THE KOSAN BATTLE” MENGGUNAKAN TEKNIK STOP MOTION. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (167kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (873kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (83kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.11.5569 Aditya Hari Antara.zip Restricted to Repository staff only Download (206MB) |
Abstract
Perkembangan animasi pada saat ini berjalan cepat dalam berbagai bidang, mulai dari media edukasi, periklanan, terutama di bidang perfilman. Ada banyak teknik dalam perancangan animasi, salah satunya adalah teknik Stop Motion. Stop Motion terdiri dari dua kata yaitu Stop dan Motion yang berarti Berhenti dan Bergerak. Jadi Stop Motion adalah teknik perancangan yang dibuat seolah olah potongan-potongan gambar menjadi saling terhubung satu sama lain sehingga membentuk suatu gerakan atau cerita. Keunggulan dari teknik ini adalah alat dan modal yang diperlukan tidak terlalu banyak serta hasil akhir yang unik dan menarik. Keunggulan yang dimiliki oleh teknik Stop Motion ini sangat membantu para animator untuk berkreasi tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Gundam adalah nama dari mecha dalam anime produksi studio Sunrise. Serial anime Gundam tercatat sebagai salah satu serial terpopuler dan terpanjang yang pernah diproduksi oleh Jepang. Kali ini, Gundam akan digunakan sebagai objek dalam perancangan animasi stop motion yang akan dibuat untuk membawa kembali kenangan akan kepopuleran Gundam.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi, Stop Motion, Gundam | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Oct 2022 03:15 | ||
Last Modified: | 21 Nov 2023 06:07 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9729 |
Actions (login required)
View Item |