STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADPERUSAHAAN FONUTH BOUTIQUE

Fathonah, Folihati Nur (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADPERUSAHAAN FONUTH BOUTIQUE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (873kB)
[img] Text (ISI BAB)
ISI (Register Only).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)

Abstract

Perubahan fashion bridal terjadi hampir setiap tahun, dimana perubahan fashion bridal tersebut tentu saja tidak luput dari perhatian masyarakat. Seiring waktu, perubahan fashion bridal akan mempengaruhi penilaian masyarakat terhadap fashion bridal itu sendiri. Berdasarkan hasil survey yang pernah dilakukan oleh Fonuth Boutique pada bulan Mei 2021 dapat diketahui bahwa saat ini fashion bridal di Luwuk Sulawesi Tengah masih memiliki beberapa kekurangan. Oleh karena itu, Fonuth Boutique hadir untuk memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Fonuth Boutique merupakan usaha yang bergerak dalam bidang fashion bridal dengan target utama yaitu wanita usia 20-35 tahun, khususnya wanita yang akan menikah dan wanita yang akan menghadiri acara pesta atau penikahan. Produk Fonuth Boutique terdiri dari gaun pengantin, gaun muslimah, serta bridesmaid/gaun pesta. Fonuth Boutique juga memiliki 2 sistem ketersediaan barang yaitu custom/pre-order dan ready stock. Harga sewa gaun pengantin berkisar Rp3.761.280,00, sedangkan penjualan gaun pengantin berkisar Rp4.179.200,00, gaun muslimah Rp2.523.000,00, dan bridesmaid berkisar Rp1.657.500,00. Fonuth Boutique akan meningkatkan penjualan dengan terus melakukan inovasi dan memanfaatkan berbagai media promosi dan metode promosi yang baik. Berdasarkan hasil proyeksi keuangan, Fonuth Boutique memiliki pendapatan dan keuntungan yang meningkat selama 3 tahun kedepan. Oleh karena itu Fonuth Boutique sangat layak untuk dikembangkan dalam jangka panjang.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hapsar, Tanti Prita
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Fashion Bridal, Fonuth Boutique,
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan > 04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jun 2022 01:24
Last Modified: 10 Aug 2023 02:23
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/950

Actions (login required)

View Item View Item