PENERAPAN TEKNIK NON-PHOTOREALISTIC RENDERING PADA FILM ANIMASI 3D “LOST TEDDY”

Bhayu, Anggia Khrisna (2016) PENERAPAN TEKNIK NON-PHOTOREALISTIC RENDERING PADA FILM ANIMASI 3D “LOST TEDDY”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (467kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.11.5372 Anggia Khrisna Bhayu.zip
Restricted to Repository staff only

Download (2GB)

Abstract

Animasi 3 dimensi memiliki beberapa jenis rendering, diantaranya adalah photorealistic rendering dan non-photorealistic rendering. Photorealistic rendering pada animasi 3D mengarah pada hasil yang mendekati permukaan suatu objek agar tampak hidup atau realistik. Namun pada non-photorealistic rendering, warna permukaan objek 3D mempunyai warna yang sederhana, sehingga sering disebut rendering gaya kartun. Animasi dengan Non-photorealistic Rendering adalah animasi yang memiliki gaya yang artistik dan ekspresif. Animasi dengan Non-photorealistic Rendering bahkan telah menarik studio Disney untuk mengembangkannya. Animasi Non-photorealistic Rendering buatan Disney yang terbaru adalah film animasi pendek berjudul “Feast” yang menjadi juara di The 87th Academy Award Winners and Nominees for the 2015 Oscars pada kategori short film animated. Pada penelitian ini, penulis akan membahas penerapan teknik nonphotorealistic rendering pada film animasi 3D “Lost Teddy”. Software 3D yang digunakan penulis adalah Blender 3D. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang apa saja yang harus diperhatikan dalam penerapan teknik non-photorealistic rendering, bagaimana menerapkan teknik non-photorealistic rendering, serta bagaimana hasil dari penerapan non-photorealistic rendering yang benar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Penerapan, animasi, 2D, 3D, non-photorealistic rendering, Blender 3D
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Oct 2022 03:41
Last Modified: 15 Nov 2023 03:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9476

Actions (login required)

View Item View Item