RANCANG BANGUN APLIKASI REKOMENDASI MEMILIH HERO PADA DOTA 2 BERBASIS MOBILE

Azkia, Moh Royandi (2015) RANCANG BANGUN APLIKASI REKOMENDASI MEMILIH HERO PADA DOTA 2 BERBASIS MOBILE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (307kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.11.6386 Moh Royandi Azkia.zip
Restricted to Repository staff only

Download (76MB)

Abstract

Teknologi Android sekarang ini dinilai sangat efisien dalam mencari informasi maupun hiburan bagi penggunanya, hal tersebut dikarenakan banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang populer digunakan oleh seluruh orang di dunia. Begitu pula dengan perkembangan game Dota 2 yang semakin hari jumlah pemainnya kian meningkat dari berbagai negara didunia di tandai dengan sering di adakannya kompetisi-kompetisi nasional maupun internasional dengan hadiah sangat besar. Game Dota 2 adalah game yang ber-genre Real-Time Strategy (RTS) yang menuntut pemain harus menentukan strategi yang akan digunakan pada saat game berlangsung. Permasalahan disini sering terjadi pada saat proses pemilihan hero, banyak pemain baru kesulitan dalam memilih hero dikarenakan jumlah yang banyak dan peran dari masing-masing hero tersebut berbeda. Maka dari itu dibutuhkan sebuah aplikasi Android yang mampu memberikan rekomendasi pada saat pemilihan hero tersebut. Pada Skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada, dan mencoba memberikan panduan kepada pemain Dota 2 tentang informasi dari masing-masing hero yang ada untuk dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan hero tersebut. Menggunakan metode pengembangan PIECES. Melakukan perancangan model proses menggunakan UML, perancangan database, perancangan interface dan relasi antar tabel. Perancangan dan pembangunan aplikasi ini selain sebagai pengembangan teknologi mobile dengan sistem operasi Android juga diharapkan sebagai aplikasi yang dapat memberikan informasi rekomendasi hero yang akan dipilih oleh pemain dengan tepat sesuai dengan kebutuhan tim berdasarkan attack type, ability dan role dari masing-masing hero yang ada pada game DoTA 2.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Krisnawati
Uncontrolled Keywords: Mobile, Android, Game Dota 2, Analisis, Perancangan, Pengembangan, Testing, Implementasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Oct 2022 03:32
Last Modified: 23 Nov 2023 02:16
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9381

Actions (login required)

View Item View Item