Pratama, Riky Zakaria Nur (2017) PEMBUATAN DAN PERANCANGAN VIDEO DI LABORATORIUM KLINIK CITO SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN PENGGABUNGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN 2D MOTION GRAPHIC (Studi Kasus: Laboratorium Klinik Cito Yogyakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (997kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (231kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (106kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.12.7319 Riky Zakaria Nur Pratama.zip Restricted to Repository staff only Download (140MB) |
Abstract
Promosi berasal dari kata bahasa inggris yaitu “promote” yang berarti meningkatkan atau juga dapat berarti mengembangkan. Pengertian promosi sendiri merupakan hal yang sangat penting dalam suatu perusahaan yang bertujuan untuk membantu memasarkan produk dan jasa dan juga meningkatkan omzet penjualan bagi perusahaan. Promosi merupakan salah satu cara perusahaan untuk memperlihatkan dan mengenalkan produk maupun jasa dari perusahaan, salah satunya dapat menggunakan media sebagai cara agar lebih menarik dalam melakukan kegiatan promosi dari perusahaan, maka dari itu media promosi sangatlah diperlukan perusahaan untuk lebih membantu konsumen mengenali produk dan jasa dari perusahaan dengan cara lebih menarik yang di perlihatkan melalui media. Laboratorium Klinik Cito Yogyakarta sangat memerlukan promosi yang berbeda untuk membantu mengenalkan jasa pelayanan kesehatan yang dapat membantu konsumen lebih mengetahui pelayanan jasa kesehatan yang di sediakan dari Laboratorium Klinik Cito Yogyakarta. Dalam pembuatan video yang bertujuan untuk media promosi dari Laboratorium Klinik Cito, teknik yang digunakan adalah teknik videografi live shoot. Teknik live shoot adalah teknik pengambilan gambar bergerak yang dilakukan secara langsung, dan untuk penyempurnaan dari hasil video yang diambil dapat dilakukan cara edit melalui software atau aplikasi yang mendukung untuk melakukan editing video. Video media promosi akan ditambahkan dengan animasi 2d motion graphic yang bertujuan untuk lebih memperlihatkan kesan menarik didalam hasil video media promosi. Software yang mendukung untuk melakukan proses editing dalam pembuatan video media promosi adalah menggunakan Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effect. Penelitian ini bertujuan bagaimana membuat sebuah video media promosi dengan menggunakan 2 teknik yang digabungkan, yaitu teknik live shoot dengan teknik animasi 2d motion graphic. Dengan konsep yang tersebut maka penelitian ini dibuat dengan judul “PEMBUATAN DAN PERANCANGAN VIDEO DI LABORATORIUM KLINIK CITO SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT”.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video, Media Promosi, Live Shoot | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Oct 2022 06:56 | ||
Last Modified: | 03 Oct 2023 06:01 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9195 |
Actions (login required)
View Item |