PERANCANGAN ANIMASI 2D MENGGUNAKAN TEKNIK PEMBUATAN ANIMASI TRADISIONAL DENGAN JUDUL “ KEBANGKITAN ”

Supratmanta, Fani (2016) PERANCANGAN ANIMASI 2D MENGGUNAKAN TEKNIK PEMBUATAN ANIMASI TRADISIONAL DENGAN JUDUL “ KEBANGKITAN ”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (199kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.11.2974 Fani Supratmanta.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1GB)

Abstract

Film kartun pada dasarnya juga mempunyai teknik-teknik pembuatan tersendiri, banyak teknik pembuatan film kartun salah satunya adalah “ traditional animation ”. Teknik animasi yang mengacu pada awal animasi kartun di kembangkan. Salah satu pembuatan film kartun yang penerapannya menggunakan animasi tradisional adalah film “ pinokio ” yang di produksi oleh Waltsdisney dan masih banyak lagi. Pada era ini teknik animasi 2D tradisional ini sudah banyak mengalami perkembangan pada teknologi pembuatannya dan dapat di kerjakan menggunakan software pada komputer. Penulis ingin merancang suatu film animasi tradisional yang berjudul “Kebangkitan” penerapannya menggunakan frame by frame pada Software Adobe Flash CS3. Hasil dari penelitian dan penyusunan skripsi yang berjudul “perancangan animasi 2D menggunakan teknik pembuatan animasi tradisional dengan judul “ kebangkitan ” ini adalah sebuah film animasi yang di rancang menggunakan teknik animasi 2D tradisional. Yang pembuatannya tetap sama dengan menggunakan tumpukan layer gambar akan tetapi media yang di gunakan untuk pembuatannya yang di ganti menggunakan frame by frame pada software Adobe Flash CS3. Di harapkan dari penelitian ini bertujuan menjadi tolak ukur kemampuan penulis dari penerapan teori yang di berikan semasa perkuliahan serta menjadi tolak ukur kreatifitas dalam pembuatan film animasi serta untuk mengembangkan diri dan membuka wawasan pengetahuan baru sesuai dengan bidang seni grafis dalam sebuah perancangan film animasi juga dapat di jadikan referensi bagi pihak yang berkepentingan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Traditional animation, Frame by Frame, Adobe Flash CS3, Cell Animation, 2D animation.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Oct 2022 06:25
Last Modified: 09 Nov 2023 01:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9171

Actions (login required)

View Item View Item