PERANCANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA PERKUMPULAN KINOLOGI INDONESIA (PERKIN) DI YOGYAKARTA SEBAGAI MEDIA INFORMASI

Firawan, Edo (2016) PERANCANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA PERKUMPULAN KINOLOGI INDONESIA (PERKIN) DI YOGYAKARTA SEBAGAI MEDIA INFORMASI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (266kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (111kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.22.1748 Edo Firawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (208MB)

Abstract

Media interaktif kini semakin dikembangkan oleh para pengembang software dalam dunia komputer. Pengembangan suatu media interaktif adalah melalui perancangan aplikasi multimedia. Multimedia telah mengubah cara manusia berinteraksi dengan komputer melalui penggunaan media teks, gambar, audio serta animasi yang berintegrasi. Teknologi software multimedia merupakan gabungan teks, audio, gambar, animasi dan visual dalam suatu program aplikasi sehingga informasi yang dihasilkan lebih banyak. Pada skripsi ini, peneliti mencoba untuk mendefinisikan masalah multimedia, studi kelayakan multimedia, analisis kebutuhan sistem multimedia, merancang konsep multimedia, merancang isi multimedia, merancang naskah multimedia, merancang grafik multimedia, memproduksi sistem multimedia, mengetes sistem multimedia, menggunakan sistem multimedia, dan memelihara sistem multimedia. Perbedaan utamanya adalah pemakai tidak diharapkan harus melaksanakan pemeliharaan. Ini adalah tugas para spesialis dan professional. Multimedia bukan aplikasi end user computing. Aplikasi ini menyampaikan informasi tentang profil organisasi PERKIN, struktur organisasi PERKIN, visi misi PERKIN, dan kegiatan PERKIN. Cara membuat atau mendesain aplikasi multimedia sebagi media informasi profil pada PERKIN dengan menggunakan beberapa aplikasi atau software antara lain Adobe Flash CS3 sebagai software utama dan Adobe Audition CS3, CorelDraw X5, Adobe Premiere Pro CS3 sebagai software pendukung. Diharapkan adanya perbaikan kedepannya untuk mengembangkan dan menyempurnakan dalam pembuatan multimedia interaktif yang masih sederhana ini. Diharapkan pembuatan multimedia interaktif ini dapat menjangkau yang lebih besar lagi dan tidak hanya masyarakat yang tinggal di daerah sekitar saja, tetapi juga seluruh masyarakat Yogyakarta dan juga Indonesia.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Media Interaktif, Multimedia, End User Computing, PERKIN
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Oct 2022 06:17
Last Modified: 22 Sep 2023 01:57
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9164

Actions (login required)

View Item View Item