IMPLEMENTASI KECERDASAN BUATAN UNTUK BOT PADA GAME THE ARTIFACT

Faqihuddin, Muhammad (2017) IMPLEMENTASI KECERDASAN BUATAN UNTUK BOT PADA GAME THE ARTIFACT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.12.7198 Muhammad Faqihuddin.zip
Restricted to Repository staff only

Download (659MB)

Abstract

Pada saat ini, kecerdasan buatan (AI) merupakan salah satu teknologi yang banyak diterapkan pada banyak bidang untuk membantu tugas manusia. Salah satu cara yang paling mudah untuk memahami penerapan AI dalam kehidupan manusia adalah implementasi AI pada game yang diimplementasikan dalam karakter bot. Bot merupakan karakter dengan kecerdasan buatan yang dapat bertindak seperti manusia sehingga dapat membuat game menjadi lebih menantang dan menyenangkan. Dengan AI, karakter bot dapat dibuat sebagai musuh, teman, atau karakter netral di dalam game yang dapat berinteraksi dengan pemain. Tulisan ini akan mencoba menerapkan konsep AI pada game yang diberi nama ‘The Artifact’ yang memberikan tugas pada pemain untuk menemukan artefak di sebuah tempat rahasia. Game ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Musa yang ingin menemukan artefak legendaris, yang dapat mengungkap kebenaran tentang dunia. Dia harus menghadapi musuh yang memiliki kecerdasan buatan dengan melewati mereka secara diam-diam atau melawan mereka secara terbuka untuk mendapatkan artefak dan keluar hidup-hidup.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Dahlan, Akhmad
Uncontrolled Keywords: Game, Implementasi, Kecerdasan Buatan, The Artifact, bot
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Oct 2022 06:30
Last Modified: 03 Oct 2023 06:11
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8946

Actions (login required)

View Item View Item