Aprian, Yusantia (2022) PENERAPAN TEKNIK CINEMAGRAPH DALAM PEMBUATAN IKLAN ROOTS STRUGGLES SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus: Roots Struggles). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (231kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (921kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
SourceCode 15.11.8622 Yusantia Aprian.rar Restricted to Repository staff only Download (19MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.11.8622 Yusantia Aprian.pdf Restricted to Repository staff only Download (678kB) |
Abstract
Periklanan merupakan suatu bentuk komunikasi dengan tujuan mengajak orang yang melihat, membaca atau mendengarnya untuk melakukan sesuatu. Promosi yang dilakukan mencakup nama produk atau layanan serta bagaimana produk dan layanan tersebut dapat memberikan manfaat bagi calon pembeli. Perkembangan teknologi sangat berpengaruh terhadap periklanan, karena dengan banyaknya variasi teknik dan media yang bisa dimanfaatkan untuk mengiklankan suatu produk atau jasa akan dapat memungkinkan pemilik usaha untuk memaksimalkan promosi sehingga produk atau jasa yang mereka tawarkan akan dapat lebih banyak dikenal oleh kalangan masyarakat luas. Roots Struggles adalah sebuah brand lokal yang bergerak di bidang industri fashion khususnya streetwear clothing dan menjual produk pakaian seperti kaos oblong dengan desain yang digemari oleh kalangan muda. Cinemagraph adalah sebuah still photo dengan gerakan kecil berulang yang kemudian dijadikan sebuah klip video. Cinemagraph pada umumnya menggunakan format file gambar GIF atau format video seperti MP4 dan lainnya. Jika dibandingkan dengan media lain seperti foto atau video live shoot biasa, cinemagraph lebih terlihat seperti gabungan antara keduanya. Beberapa komponen gambar yang terdapat dalam cinemagraph bergerak secara berulang-ulang (looping) tanpa henti sehingga sangat menarik bagi orang yang melihatnya. Roots Struggles sebagai brand yang tidak memiliki toko offline saat ini, sedang membutuhkan iklan sebagai media untuk mempromosikan lini produknya melalui sosial media, maka digunakanlah teknik cinemagraph karena bisa menggambarkan keunikan produk yang akan dikeluarkan oleh Roots Struggles.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Cinemagraph, Roots Struggles, Commercial, Cinemagraphs, Roots Struggles. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Oct 2022 04:36 | ||
Last Modified: | 01 Aug 2023 01:43 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8610 |
Actions (login required)
View Item |