PEMBUATAN PERMAINAN EDUKASI “RETURNS OF THE MATH GOD” BERBASIS MULTI-PLATFORM

Ananda, Prima Dwi (2022) PEMBUATAN PERMAINAN EDUKASI “RETURNS OF THE MATH GOD” BERBASIS MULTI-PLATFORM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (610kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.82.0416 Prima Dwi Ananda.rar
Restricted to Repository staff only

Download (58MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0416 Prima Dwi Ananda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (922kB)

Abstract

Matematika adalah ilmu dasar yang wajib diperkenalkan kepada para siswa sejak dini, bahkan orang tua juga ikut andil di dalam lingkungan keluarga. Semua siswa wajib mendapatkan pelajaran matematika untuk membekali para siswa dengan pemikiran yang logis, analitis, sistematis, kritis, kreatif dan kemampuan teamwork yang bagus. Namun matematika bukan mata pelajaran yang mudah, matematika menguras pikiran, susah, rumit, dan perlu menghafal rumus. Perlu menggunakan metode yang tepat agar siswa dapat memahami dengan optimal. Beberapa guru malah melakukan remidi guna mendongkrak nilai, menjadikan pengajaran matematika jadi kurang efektif dan menimbulkan stigma negatif. Kurangnya sarana dalam membantu proses belajar mengajar juga menjadi tantangan tersendiri bagi siswa dan guru. Matematika akan mudah dipahami ketika disajikan dalam bentuk masalah kontekstual dan interaktif. Permainan (Game) dapat menjadi sarana untuk menunjang pembelajaran dan pemahaman siswa terhadap matematika dengan interaktif. Permainan ini akan menggabungkan unsur matematika dengan sistem pertarungan Turn-Based RPG, dimana pemain akan menjawab soal matematika sederhana untuk mengalahkan musuhnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, Muhammad Fairul
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi, Matematika, Turn-Based, RPG, Math, Education, Turn-Based
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:18
Last Modified: 01 Aug 2023 04:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8513

Actions (login required)

View Item View Item