PEMBUATAN VIDEO ANIMASI PROMOSI UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA MENGGUNAKAN METODE EXPRESSION WIGGLE DAN CLAMP (Studi Kasus: Universitas AMIKOM Yogyakarta)

Utomo, Matias Bekti (2022) PEMBUATAN VIDEO ANIMASI PROMOSI UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA MENGGUNAKAN METODE EXPRESSION WIGGLE DAN CLAMP (Studi Kasus: Universitas AMIKOM Yogyakarta). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (840kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.01.4226 Matias Bekti Utomo.rar
Restricted to Repository staff only

Download (147MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.01.4226 Matias Bekti Utomo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)

Abstract

Promosi adalah suatu bentuk kegiatan komunikasi sebagai alat pemasaran untuk megenalkan suatu produk atau jasa kepada masyarakat umum yang bertujuan untuk mencari keuntungan guna menunjang berjalanya suatu usaha atau instansi. Tidak terkecuali Universitas AMIKOM Yogyakarta salah satu perguruan tinggi swasta yang biasanya melakukan promosi secara offline dengan cara melakukan marketing ke sekolah-sekolah SMA/SMK. Namun dengan adanya kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengurangi penyebaran virus Covid19, sehingga mengharuskan megoptimalkan promosi secara online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memaksimalkan kegiatan promosi secara online pada Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan pembutan video animasi promosi berbasis motion grafik. Dengan menggunakan metode Expression Wigle dan Clamp, yaitu memasukkan kode skrip dalam proses pembuatan animasi menggunakan Adobe After effect 2020. Yang sebelumnya sudah melakukan observasi serta perancangan yang matang, sehingga proses pembuatannya lebih cepat dan mudah. Adapun hasil dari penelitian ini adalah video animasi berdurasi 155 detik dengan isi “10 alasan mengapa kuliah di Universitas Amikom Yogyakarta”, harapannya dapat membantu kegiatan promosi Universitas Amikom yogyakarta di media sosial ataupun platform digital (Fecebook Business, Instragam Ads, penggunaan Google Ads, dan iklan pada website).

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Andriani, Ria
Uncontrolled Keywords: Promosi, Animasi, Expression
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:07
Last Modified: 02 Aug 2023 06:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8507

Actions (login required)

View Item View Item