IMPLEMENTASI TEKNIK SINKRONISASI ANIMASI KUSTOM KARAKTER DENGAN C# SCRIPT PADA PERMAINAN “UNITY KINGDOM 2D”

Suseno, Nabella Dewi Arum (2022) IMPLEMENTASI TEKNIK SINKRONISASI ANIMASI KUSTOM KARAKTER DENGAN C# SCRIPT PADA PERMAINAN “UNITY KINGDOM 2D”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (932kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.82.0396 Nabella Dewi Arum Suseno.rar
Restricted to Repository staff only

Download (67MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0396 Nabella Dewi Arum Suseno.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)

Abstract

Pembuatan animasi karakter untuk permainan berbasis 2D umumnya menggunakan "Sprite Sheet" yang kemudian dianimasikan dengan teknik animasi frame-by-frame. Perkembangan pada permainan membuat banyak aset yang digunakan untuk melakukan kustom pada karakternya. Umumnya kustom pada karakter dilakukan dengan menggambar ulang karakter kedalam sprite sheet. Penggunaan kustom aset yang bersifat parsial harus disinkronkan animasinya terlebih dahulu baru bisa digunakan. Penggunaan 2 jenis animasi dengan sprite yang berbeda dapat disinkronkan dengan menggunakan C# Script pada platform Unity. Implementasi teknik sinkronisasi dapat membuat animasi lain dari kustom aset mengikuti animasi karakter utama dalam permaianan berbasis 2D. Teknik sinkronisasi dirasa mampu untuk meningkatkan kustom pada karakter permainan berbasis 2D.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, Muhammad Fairul
Uncontrolled Keywords: Teknik Sinkronisasi, Animasi, 2D, Kustom Karakter, Unity, C# Script, CSharp, Sprite, Synchronization, Animation, 2D, Custom Character, Unity, C# Script, CSharp, Sprite
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Oct 2022 07:52
Last Modified: 01 Aug 2023 04:44
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8500

Actions (login required)

View Item View Item