IMPLEMENTASI ANALISIS ALGORITMA APRIORI PADA TRANSAKSI PENJUALAN DAN SOLUSI DI TEMANI NGOPI CAFÉ

Rifqi, Habib (2022) IMPLEMENTASI ANALISIS ALGORITMA APRIORI PADA TRANSAKSI PENJUALAN DAN SOLUSI DI TEMANI NGOPI CAFÉ. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (918kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (136kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Other (SOURCE CODE)
source code 18.11.2275 Habib rifqi.rar
Restricted to Repository staff only

Download (107MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
publikasi 18.11.2275 Habib rifqi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)

Abstract

Melakukan sebuah tindakan dari sebuah pilihan untuk meningkatkan suatu angka penjualan.mendapatkan sebuah pilihan yang tepat sesuai dengan hasil dari data realita yang ada.suatu kafe memerlukan sebuah pengidentifikasian untuk meningkatkan angka penjualan tersebut dengan melakukan penggamatan pasar dan motif pelanggan. dalam mengetahui kondisi pasar dan motif pelanggan tersebut dilakukanlah pengamatan dari data-data traksaksi penjualan tersebut. Algoritma apriori adalah sebuah algoritma untuk menemukan sebuah pola dari kombinasi itemset. yang mana dapat di manfaatkan untuk melakukan dan mendapatkan sebuah informasi yang dapat membantu meningkatkan penjualan.dilakukan dengan cara melakukan perhitungan dari hubungan antar makanan dan minuman dari data trasaksi konsumen tersebut.Dengan mengunakan metode data mining yaitu algoritma apriori untuk mendapatkan seberapa kuat pola beli konsumen dan pengaruh dari kombinasi itemset dan seberapa kuat item mempengaruhi item lain. Dari hasil analisis yang dilakukan oleh penulis yang dilakukan dengan beberapa penggujian data transaksi penjualan selama satu bulan untuk dilakukanlah beberapa pengujian dalam mencari hubungan terbaik antara item untuk dijadikan sebagai rekomendasi. Dari Hasil tersebut penulis merekomendasikan hubungan antara jeruk dan tea, pisang goreng dan French fries, jeruk dan French fries, lime tea dan French fries sebagai rekomendasi sebagai solusi dan bahan pertimbangan dalam menentukan pengambilan strategi bisnis untuk meningkatkan angka penjualan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Maulina, Dina
Uncontrolled Keywords: Data mining, Algoritma, Apriori, Kafe
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Oct 2022 02:56
Last Modified: 02 Aug 2023 07:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8409

Actions (login required)

View Item View Item