APLIKASI PENGETAHUAN LANDMARK INDONESIA BERBASIS MOBILE

Sulaiman, Ibnu (2016) APLIKASI PENGETAHUAN LANDMARK INDONESIA BERBASIS MOBILE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.6829 Ibnu Sulaiman.zip
Restricted to Repository staff only

Download (67MB)

Abstract

Landmark adalah penanda dalam suatu kawasan.Keberadaan suatu landmark berfungsi untuk orientasi diri bagi pengunjung. Landmark dapat dapat berupa gedung, monumen, sculpture, tata kota, alur jalan, dan vegetasi.Sebenarnya fungsi landmark yang penting bagi suatu kawasan adalah makna yang ditangkap oleh penghuninya. Bila suatu kawasan sudah tidak lagi memiliki makna bagi penghuninya, maka semua apa yang terjadi di atas sebuah kota tidak lagi manusiawi. Seperti kota yang penuh sampah, kemacetan dimanamana, banjir yang tidak juga surut, serta kaum marjinal yang terlantar. Untuk mempermudah dalam mengenali landmark daerah-daerah di indonesia, maka dalam penelitian ini dibangun suatu aplikasi pengetahuan Landmark Indonesia. Dalam aplikasi ini terdapat fitur antara lain sejarah landmark, lokasi landmark di suatu daerah dan pelestarian landmark daerah. Aplikasi ini akan berjalan pada Android minimal versi 4.0 ( Ice Cream Sandwich). Metode penelitian yang digunakan penulis adalahobservasi, pustaka dan kuesioner.Implementasi aplikasi ini dibuat menggunakan Adobe Flash Profesional CC 2015, Adobe Photoshop CC 2015 dan Android SDK.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mustopa, Ali
Uncontrolled Keywords: Android, Landmark, Indonesia, LandmarkIndonesia, Adobe Flash
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Sep 2022 02:47
Last Modified: 20 Sep 2023 02:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8246

Actions (login required)

View Item View Item