PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI PLAY WITH WINNEY BERBASIS ANDROID Studi Kasus: TK TUNAS MUDA YOGYAKARTA

Munawaroh, Siti (2016) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI PLAY WITH WINNEY BERBASIS ANDROID Studi Kasus: TK TUNAS MUDA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.11.6468 Siti Munawaroh.zip
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang mulai dicanangkan di indonesia. Misalnya bertujuan untuk mengembangkan kemampuan anak di usia dini. Pembelajaran untuk anak-anak sudah dapat dilakukan dengan berbagai media tidak hanya melalui buku, tetapi juga melalui teknologi dan aplikasi yang iteraktif. Ketersediaan teknologi smartphone saat ini menjadi salah satu media yang dapat digunakan untuk media pembelajaran. Tentu saja penggunaan smartphone harus tetap dikendalikan oleh orang tua dan pendampingan. Untuk membantu orang tua dalam memberikan pengetahuan bagi anak-anak, dalam penelitian ini akan dibuat suatu aplikasi interaktif. Aplikasi ini mempunyai tiga jenis permainan yaitu berhitung, mewarnai dan menulis. dan didalamnya terdapat pengenalan warna, hewan, buah dan boneka. Pembelajaran dalam aplikasi ini dibuat dalam bentuk permainan sederhana. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat Aplikasi Play with Winney Berbasis Android. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pengembangan multimedia yang terdiri dari konsep, design, pengumpulan bahan, pembuatan, uji coba, dan distribusi. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Game Maker Studio. Bahasa pemograman yang digunakan yaitu GML.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Android, Game Maker Studio , Adobe Photoshop CS3,
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Sep 2022 05:19
Last Modified: 27 Oct 2023 02:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8180

Actions (login required)

View Item View Item