Alibi, Nur (2016) PEMBUATAN GAME ENGLISH ADVENTURE FOR KIDS BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERNATIF YANG MENARIK. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (416kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (160kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (909kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_13.01.3196 Nur Alibi.zip Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
Abstract
Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang di masa sekarang ini sangat sering digunakan. Jadi mau tidak mau belajar bahasa inggris merupakan salah satu hal penting yang harus diambil.Anak – anak sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki pengetahuan bagus tentang bahasa inggris. Metode pembelajaran yang konvensional diwaktu tertentu sering membuat anak-anak menjadi jenuh. Sehingga diperlukan suatu metode pembelajaran alternatif yang menyenangkan dan menarik. Game edukasi merupakan sarana yang tepat untuk meningkatkan kemauan anak untuk belajar. Dengan tampilan dan karakter yang menarik mendorong anak untuk mencoba dan terlibat langsung dalam permainan yang merangsang daya ingat tentang kosa kata baru dalam bahasa inggris. Game edukasi yang berbasis petualangan merupakan sarana yang bagus untuk belajar. Karena belajar tidak harus duduk dan membaca buku, tentu dengan metode belajar sambil bermain anak-anak akan lebih mudah untuk menyerap pelajaran. Aplikasi ini dibangun dengan harapan dapat membantu belajar anak anak melalui metode yang menyenangkan bagi anak-anak. Diharapkan anak-anak akan lebih mudah dalam memahami dan menikmati proses belajar anak-anak. Dengan kata lain ‘Game Petualangan Bahasa Inggris untuk Anak dengan Berbasis Flash’ menjadi sebuah media belajar yang asyik, efektif dan menyenangkan.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Flash, Bahasa Inggris, Edukasi, Flash Game, English, Education | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Sep 2022 04:42 | ||
Last Modified: | 24 Nov 2023 02:42 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8053 |
Actions (login required)
View Item |