PERANCANGAN APLIKASI GAME PANDAWA JUMP MENGGUNAKAN SOFTWARE CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID

Ganestoro, Hedi Pramudyo (2016) PERANCANGAN APLIKASI GAME PANDAWA JUMP MENGGUNAKAN SOFTWARE CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.6839 Hedi Pramudyo G.zip
Restricted to Repository staff only

Download (69MB)

Abstract

Platform Android telah menjadi sangat populer selama bertahun-tahun. Hal ini ditanggapi serius oleh pengembang game. Muncul banyak persaingan dalam menawarkan game terbaik ponsel Android. Kemudahan dalam mengembangkan aplikasi berbasis Android merupakan salah satu pemicu terbesar para pengembang untuk membuat dan mengembangkan berbagai macam aplikasi. Berbagai platformgame mulai tumbuh dan berkembang dimana-mana, menjajikan peluang kesuksesan luar biasa. Salah satunya game berplatform Android yang saat ini membanjiri pasaran. Kemudahan pengguna Android untuk mengembangkan aplikasi berpengaruh terhadap tingginya penggua Android smarthphone. Pandawa Jump merupakan salah satu game yang akan dibuat dan dikembangkan di Android smarthphone. Tokoh utama game ini diadaptasi dari cerita Pewayanganyaitu para Pandawa, diantaranya Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.Untuk memainkan game ini kita harus memilih salah satu tokoh dari Pandawa tersebut. Tujuan game ini yaitu memperoleh skor tertinggi dan berhasil melewati rintangan pada setiap stage permainan, selain itumelalui gamePandawa Jumpkita dapat mengingat dan mengembangkan Budaya Indonesia. Area permainan berbeda pada setiap levelnya. Tokoh dapat melompat untuk menghindari rintangan yang akan dilaluinya dan dapat mengambil koin yang terdapat pada setiap perjalanannya. Jika Tokoh Terjatuh saat terkena rintangan maka permainan berakhir. Proses pembuatan game ini, penulis menggunakan perangkat lunak construct 2 ditambah dengan aplikasi lainya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Pandawa, Game, Android.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Sep 2022 04:42
Last Modified: 06 Oct 2023 08:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8005

Actions (login required)

View Item View Item