Sinaga, Deni (2021) PEMBUATAN ANIMASI VIDEO OPENING PERGHARGAAN “NOMINASI GAMEPLAY TERBAIK” EXHIBITION 2021DENGAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (690kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (223kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (877kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (984kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.82.0110-Deni Sinaga - deni sinaga.rar Restricted to Repository staff only Download (49MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.82.0110-Deni Sinaga - deni sinaga.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) |
Abstract
Teknik Frame by frame dalam pembuatan animasi telah mengalami perkembangan yang luar biasa hingga masuk era digital. Meskipun teknik ini masih terkesan tradisional, namun teknik ini masih memiliki keunggulan dibandingkan dengan teknik animasi computational. Diantaranya adalah teknik frame by frame mampu memvisualisasikan gerakan karakter seperti gerakan nyata manusia. Seperti gerakan berputar, meloncat, berubah, ekspresi dan gerakan aksi karakter lainnya. Pada Exhibition 2021 dibutuhkan adanya visual animasi karakter dengan konsep frame by frame sebagai salah satu teknik yang digunakan, teknik ini dimanfaatkan karena pada visual yang dibutuhkan meliputi adegan pertempuran dan visual imajinatif lainnya, seperti jurus-jurus ninja, efek ledakan dan gerakan pertarungan fisik. Dalam proses produksi yang digunakan terdiri dari pengumpulan data, analisis kebutuhan, pra prosuksi, prosuksi, paska prosuksi dan evaluasi. Dalam pembuatannya software yang di gunakan adalah Adobe Animate CC 2017, Adobe Photoshop CC 2017, Adobe After Effect CC 2017 dan Adobe Premiere Pro CC 2017 , yang diharapkan mampu mengimplementasikan keinginan panitia yang diterapkan dengan hasil dalam bentuk sebuah video.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | 2D, Animasi, Frame by frame, Animation | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Komputer | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:09 | ||
Last Modified: | 09 Aug 2023 04:06 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/790 |
Actions (login required)
View Item |