PEMBUATAN ANIMASI VIDEO OPENING PERGHARGAAN “NOMINASI GAMEPLAY TERBAIK” EXHIBITION 2021DENGAN TEKNIK FRAME BY FRAME

Sinaga, Deni (2021) PEMBUATAN ANIMASI VIDEO OPENING PERGHARGAAN “NOMINASI GAMEPLAY TERBAIK” EXHIBITION 2021DENGAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (690kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (223kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.82.0110-Deni Sinaga - deni sinaga.rar
Restricted to Repository staff only

Download (49MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.82.0110-Deni Sinaga - deni sinaga.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)

Abstract

Teknik Frame by frame dalam pembuatan animasi telah mengalami perkembangan yang luar biasa hingga masuk era digital. Meskipun teknik ini masih terkesan tradisional, namun teknik ini masih memiliki keunggulan dibandingkan dengan teknik animasi computational. Diantaranya adalah teknik frame by frame mampu memvisualisasikan gerakan karakter seperti gerakan nyata manusia. Seperti gerakan berputar, meloncat, berubah, ekspresi dan gerakan aksi karakter lainnya. Pada Exhibition 2021 dibutuhkan adanya visual animasi karakter dengan konsep frame by frame sebagai salah satu teknik yang digunakan, teknik ini dimanfaatkan karena pada visual yang dibutuhkan meliputi adegan pertempuran dan visual imajinatif lainnya, seperti jurus-jurus ninja, efek ledakan dan gerakan pertarungan fisik. Dalam proses produksi yang digunakan terdiri dari pengumpulan data, analisis kebutuhan, pra prosuksi, prosuksi, paska prosuksi dan evaluasi. Dalam pembuatannya software yang di gunakan adalah Adobe Animate CC 2017, Adobe Photoshop CC 2017, Adobe After Effect CC 2017 dan Adobe Premiere Pro CC 2017 , yang diharapkan mampu mengimplementasikan keinginan panitia yang diterapkan dengan hasil dalam bentuk sebuah video.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: 2D, Animasi, Frame by frame, Animation
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Komputer
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:09
Last Modified: 09 Aug 2023 04:06
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/790

Actions (login required)

View Item View Item