Abror, Fannil (2016) PERANCANGAN GAME “SIMULATION ENGINE” BERBASISSHOCKWAVE MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (254kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (839kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (98kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.12.7674 Fannil Abror.zip Restricted to Repository staff only Download (68MB) |
Abstract
KubaSE adalah merupakan game simulasi. Tokoh utama game ini adalah Mas Fan. Pengguna (Player) dituntut mengarahkan Mas Fan untuk memulai kehidupannya di rumah Hansa (saudara kandungnya) yang tinggal di DeannSetiia Land. Mulai dari Berkenalan dan berinteraksi dengan karakter lain yang di antaranya adalah Saraa, Indra dan Luna. Belajar, ujian dan mendapatkan sertifikasi disekolah. Belajar mengumpulkan uang dengan bekerja, melakukan petualangan demi mendapatkan kuba koin, melakukan transaksi pertukaran uang dan koin di Bank, Menjadi Ahli IT di Laboratorium, menjadi Penerjemah bahasa, Menjadi Penjual dan Berbelanja kebutuhan di pusat perbelanjaan, dan ke rumah sakit untuk membeli pasokan darah atau magang menjadi perawat, tujuan akhir dari game ini adalah mengumpulkan pecahan puzzle yang yang tersebar melalui pekerjaan dan misi. Sasaran Utama game ini adalah murid dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Pertama, sebab game ini memuat materi pembelajaran dengan konten materi pelajaran Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang interaktif, mudah dipahami secara visual dan banyak digemari. Dengan dukungan fitur ubah bahasa (Indonesia-Inggris) sehingga pengguna dapat menyesuaikan bahasa sesuai pemahamannya masing-masing dan juga game ini memiliki fitur ubah konsol sehingga dapat beradaptasi dengan konsol yang dimiliki pengguna.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Mesin simulasi, Desktop aplikasi, Game | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Sep 2022 02:00 | ||
Last Modified: | 22 Sep 2023 07:28 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7869 |
Actions (login required)
View Item |