PEMBUATAN GAME MENGALAHKAN NYAMUK DI SMARTPHONE ANDROID

Khoiri, Dimas Mifta (2016) PEMBUATAN GAME MENGALAHKAN NYAMUK DI SMARTPHONE ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (982kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (153kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.6764 Dimas Mifta Khoiri.zip
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)

Abstract

Pada era modern saat ini penggunaan smartphone sudah menyatu dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Hal ini dikarenakan tumbuhnya kebutuhan informasi, komunikasi, pendidikan dan hiburan yang dengan mudah dapat diakses melalui smartphone. Game merupakan salah satu media hiburan yang menjadi pilihan untuk menghilangkan kejenuhan atau hanya untuk sekedar mengisi waktu luang. Berdasarkan jenis (genre), game dibagi menjadi beberapa bagian. Salah satu jenis game yang paling banyak diminati adalah arcade. Game dengan jenis arcade adalah jenis game yang tidak terfokus pada cerita, melainkan hanya dimainkan untuk kesenangan atau untuk kejar – mengejar point atau highscore. Pada penelitian ini akan dibuat sebuah game bergenre arcade untuk smartphone android dengan menggunakan software game maker studio. Game ini dirancang menggunakan konsep GDD (Game Design Document) dan dikembangkan dengan metode Indie Game Development. Pengembangan game dengan metode ini biasanya dikerjakan oleh tim kecil dan biasanya tanpa bantuan dana dari publisher. Tokoh utama pada game ini adalah nyamuk yang sangat susah ditangkap. Misi dalam game ini adalah mengumpulkan point pada setiap level yang berbeda, yaitu pada level 1 pemain harus mengumpulkan point sebanyak 500 point, level 2 pemain harus mengumpulkan point sebanyak 1000 point, level 3 pemain harus mengumpulkan point sebanyak 1500 point. Point yang didapat dari menyelesaikan misi pada setiap level dapat digunakan untuk membeli senjata atau weapon.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Game, Smartphone, Arcade, Android, Indie Game Development, Game Maker Studio
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Sep 2022 01:54
Last Modified: 11 Oct 2023 02:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7708

Actions (login required)

View Item View Item