Khoiri, Dimas Mifta (2016) PEMBUATAN GAME MENGALAHKAN NYAMUK DI SMARTPHONE ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (982kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (153kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (57kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.6764 Dimas Mifta Khoiri.zip Restricted to Repository staff only Download (24MB) |
Abstract
Pada era modern saat ini penggunaan smartphone sudah menyatu dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Hal ini dikarenakan tumbuhnya kebutuhan informasi, komunikasi, pendidikan dan hiburan yang dengan mudah dapat diakses melalui smartphone. Game merupakan salah satu media hiburan yang menjadi pilihan untuk menghilangkan kejenuhan atau hanya untuk sekedar mengisi waktu luang. Berdasarkan jenis (genre), game dibagi menjadi beberapa bagian. Salah satu jenis game yang paling banyak diminati adalah arcade. Game dengan jenis arcade adalah jenis game yang tidak terfokus pada cerita, melainkan hanya dimainkan untuk kesenangan atau untuk kejar – mengejar point atau highscore. Pada penelitian ini akan dibuat sebuah game bergenre arcade untuk smartphone android dengan menggunakan software game maker studio. Game ini dirancang menggunakan konsep GDD (Game Design Document) dan dikembangkan dengan metode Indie Game Development. Pengembangan game dengan metode ini biasanya dikerjakan oleh tim kecil dan biasanya tanpa bantuan dana dari publisher. Tokoh utama pada game ini adalah nyamuk yang sangat susah ditangkap. Misi dalam game ini adalah mengumpulkan point pada setiap level yang berbeda, yaitu pada level 1 pemain harus mengumpulkan point sebanyak 500 point, level 2 pemain harus mengumpulkan point sebanyak 1000 point, level 3 pemain harus mengumpulkan point sebanyak 1500 point. Point yang didapat dari menyelesaikan misi pada setiap level dapat digunakan untuk membeli senjata atau weapon.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Smartphone, Arcade, Android, Indie Game Development, Game Maker Studio | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Sep 2022 01:54 | ||
Last Modified: | 11 Oct 2023 02:41 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7708 |
Actions (login required)
View Item |