ANALISIS DAN PERANCANGAN VIDEO IKLAN MANGGAR CAFE DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAFIK

Hidayat, Ramdhan (2021) ANALISIS DAN PERANCANGAN VIDEO IKLAN MANGGAR CAFE DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAFIK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (718kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (209kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Video-16.12.9168-Ramdhan Hidayat - Ramdhan Hidayat.rar
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9168-RamdhanHidayat - Ramdhan Hidayat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat saat ini menyebabkan keberadaan iklan sebagai sarana mempromosikan barang dan jasa dalam berbagai bidang usaha menjadi penting. Iklan dapat memberikan informasi yang jelas dan memiliki daya tarik lebih. Dengan demikian jangkauan untuk mendapatkan konsumen diharapkan akan menjadi lebih luas. Manggar Cafe merupakan sebuah kafe yang berlokasi di Kabupaten Purworejo. Dalam mempromosikan produknya, Manggar Cafe memanfaatkan media sosial Instagram. Namun dengan cara tersebut belum semua masyarakat mengetahui informasi tentang Manggar Cafe. Oleh karena itu, peneliti ingin membuat media promosi dengan metode live shoot dan motion grafik yang akan ditayangkan di media sosialnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisa dan memproduksi video iklan Manggar Cafe dengan teknik live shoot dan motion grafik sebagai media promosi. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Pengumpulan data primer dengan observasi melalui media sosial Manggar Cafe dan wawancara dengan pemilik Manggar Cafe. Pada akhirnya, pembuatan video iklan dengan metode live shoot dan motion grafik dapat membantu menarik konsumen untuk datang serta meningkatkan pendapatan Manggar Cafe.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pradnya, Windha Mega
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, media promosi, video iklan, dan motion grafik, information systems, promotional media, video advertisements, live shoots, and motion graphics.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:13
Last Modified: 08 Aug 2023 07:02
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/752

Actions (login required)

View Item View Item