Hidayat, Ramdhan (2021) ANALISIS DAN PERANCANGAN VIDEO IKLAN MANGGAR CAFE DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAFIK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (718kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (209kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (754kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Video-16.12.9168-Ramdhan Hidayat - Ramdhan Hidayat.rar Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9168-RamdhanHidayat - Ramdhan Hidayat.pdf Restricted to Repository staff only Download (588kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat saat ini menyebabkan keberadaan iklan sebagai sarana mempromosikan barang dan jasa dalam berbagai bidang usaha menjadi penting. Iklan dapat memberikan informasi yang jelas dan memiliki daya tarik lebih. Dengan demikian jangkauan untuk mendapatkan konsumen diharapkan akan menjadi lebih luas. Manggar Cafe merupakan sebuah kafe yang berlokasi di Kabupaten Purworejo. Dalam mempromosikan produknya, Manggar Cafe memanfaatkan media sosial Instagram. Namun dengan cara tersebut belum semua masyarakat mengetahui informasi tentang Manggar Cafe. Oleh karena itu, peneliti ingin membuat media promosi dengan metode live shoot dan motion grafik yang akan ditayangkan di media sosialnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisa dan memproduksi video iklan Manggar Cafe dengan teknik live shoot dan motion grafik sebagai media promosi. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Pengumpulan data primer dengan observasi melalui media sosial Manggar Cafe dan wawancara dengan pemilik Manggar Cafe. Pada akhirnya, pembuatan video iklan dengan metode live shoot dan motion grafik dapat membantu menarik konsumen untuk datang serta meningkatkan pendapatan Manggar Cafe.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | sistem informasi, media promosi, video iklan, dan motion grafik, information systems, promotional media, video advertisements, live shoots, and motion graphics. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Jun 2022 07:13 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 07:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/752 |
Actions (login required)
View Item |