PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN TEMA KEBUTUHANKU BERBASIS ACTION SCRIPT PADA FLASH (Studi Kasus : Tk Aisyah Bustanul Athfal Kradenan I)

Wandani, Sepdwita Arum (2016) PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN TEMA KEBUTUHANKU BERBASIS ACTION SCRIPT PADA FLASH (Studi Kasus : Tk Aisyah Bustanul Athfal Kradenan I). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (55kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 14.22.1635 Sepdwita Arum Wandani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

Media pembelajaran interaktif adalah media belajar-mengajar yang memanfaatkan teknologi komputer dimana terdapat lima elemen multimedia, yaitu gambar, text, suara, animasi, dan video. Dalam media pembelajaranini membahas tentang materi dan soal-soal dengan tema kebutuhanku yang merupakan salah satu mata pelajaran Taman Kanak-Kanak. Langkah pembuatan aplikasi ini menggunakan flowchart. Flowchart adalah penggambaran secara grafik langkah-langkah prosedur dari suatu program. Flowchart membantu analis dan programmer untuk memecahkan masalah kedalam segmen- segmen yang lebih kecil dan membantu dalam menganalisis alternatif–alternatif lain dalam pengoperasian. Flowchart biasanya mempermudah penyelesaian suatu masalah khususnya masalah yang perlu dipelajari dan dievaluasi lebih lanjut. Aplikasi ini dibangun menggunakan software Adobe Flash CS4 dan Photoshop sebagai editor. Media pembelajaran ini diawali dengan tampilan menu utama.Dari setiap menu terdapat materi dan latihan. Berdasarkan implementasi yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dapat digunakan sebagai alternatif belajar-mengajar selain menggunakan buku. Aplikasi ini diharapkan dapat dikembangkan untuk tema lain sesuai dengan materi yang adapada modul.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Interaktif, Flowchart, Adobe Flash CS4, Photoshop, Action Script
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Sep 2022 06:33
Last Modified: 22 Sep 2023 02:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7341

Actions (login required)

View Item View Item