PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI “CERITA DI ALKITAB” BERBASIS ANDROID

Siallagan, Kiki Efraim (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI “CERITA DI ALKITAB” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 14.11.8266 Kiki Efraim Siallagan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)

Abstract

Peribadatan di gereja bagi umat kristiani tidak lepas dari khotbah atau penyampaian Firman Tuhan yang terdapat di Alkitab. Proses dan metode penyampaian khotbah yang baik tentu akan disesuaikan dengan peserta atau kalangan tertentu dalam ibadah tersebut. Penggolongan dalam ibadah gereja bertujuan agar makna khotbah lebih mengena dan lebih tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan rohani tiap kalangan atau golongan peserta ibadah. Pada faktanya, masih ada anak-anak yang belum memahami dengan baik makna dari suatu khotbah atau Firman Tuhan yang terdapat di Alkitab. Hal ini dapat diakibatkan oleh pengkhotbah yang belum menyampaikan dengan baik materi khotbah ataupun kemampuan anak yang belum dapat secara maksimal menerima materi khotbah. Maka dari itu, perlu adanya media alternatif lain guna mendukung pemahaman anak-anak dalam memahami Firman Tuhan dalam Alkitab. Media alternatif tersebut dalam arti digunakan sebagai cara lain bagi anak untuk memahami suatu Firman Tuhan. Pada skripsi ini, dilakukan proses pengumpulan data dengan menggunakan metode kepustakaan. Melakukan metode analisis terhadap permasalahan yang ada dan mencoba untuk merancang sistem yang baik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Menggunakan metode pengembangan sistem dengan tahapan yaitu analisis sistem, desain sistem, implementasi sistem, dan pemeliharaan sistem. Melakukan perancangan UML. Terakhir, melakukan metode testing pada sistem. Sistem yang dihasilkan adalah berupa aplikasi berbasis Android. Aplikasi tersebut memiliki fitur pilihan cerita, menampilkan detail cerita yang berupa paragraf, dan terdapat suara cerita yang membacakan cerita yang dipilih.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utami, Ema
Uncontrolled Keywords: Android, Alkitab, Aplikasi, Perancangan, Analisis.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Sep 2022 04:07
Last Modified: 07 Nov 2023 06:48
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7141

Actions (login required)

View Item View Item