PENERAPAN USER EXPERIENCE DENGAN USABILITY TESTING UNTUK MERANCANG APLIKASI ANDROID “LUNASBOS”

Purbojati, Adjie (2018) PENERAPAN USER EXPERIENCE DENGAN USABILITY TESTING UNTUK MERANCANG APLIKASI ANDROID “LUNASBOS”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (974kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code_14.11.8010 Adjie Purbojati.xd
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Pengaruh teknologi dan informasi berkembang sangat pesat dalam kehidupan manusia belakangan ini, terutama dalam bidang bisnis. Perkembangan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memudahkan kegiatan masyarakat sehari – hari. Salah satu bidang yang dapat dioptimalkan dengan teknologi adalah utang piutang. Dengan adanya teknologi diharapkan transaksi utang piutang menjadi lebih teratur dan pengelolaan utang piutang menjadi lebih baik. Salah satu teknologi yang dapat diterapkan dalam transaksi utang piutang adalah aplikasi telepon pintar. Namun, dikarenakan tingkat pemahaman teknologi ini di masyarakat tidak seluruhnya sama, maka dibutuhkan perancangan sebelumnya agar aplikasi dapat digunakan dengan mudah dan maksimal. Berkaitan dengan hal itu, terdapat beberapa pertanyaan yang menarik: Pertama, bagaimana cara mendapatkan informasi mengenai apa yang sebenarnya masyarakat inginkan terhadap aplikasi ini? Kedua, setelah mendapatkan informasi tentang apa yang masyarakat inginkan, lalu bagaimana merancang antarmuka yang baik? Pada penelitian ini, peneliti membuat antarmuka, serta merancang user experience aplikasi Lunasbos berdasarkan kebutuhan pengguna agar dapat digunakan dengan maksimal. Hasil penelitian ini berupa prototype yang akan digunakan sebagai acuan dalam proses pembuatan aplikasi utang piutang Lunasbos yang sesungguhnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: User Experience, User Interface, Utang, Piutang, Aplikasi Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Sep 2022 02:34
Last Modified: 21 Nov 2023 07:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7063

Actions (login required)

View Item View Item