Prihanto, Wahyu (2018) SISTEM INFORMASI JASA SERVICE DAN PENJUALAN LAPTOP PADA FAJAR COMPUTER. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (199kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (50kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.01.3497 Wahyu Prihanto.zip Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Toko Fajar Computer adalah toko yang melayani jasa service laptop maupun penjualan laptop bekas. Toko Fajar Computer juga menerima pesanan laptop maupun sparepart laptop melalui sosial media. Permasalahan yang terjadi pada Toko Fajar Computer adalah banyaknya pekerjaan service menjadi kekurangan waktu untuk mengecek pesanan laptop yang ada di sosial media, belum lagi jika orang yang service laptop menanyakan status laptopnya jadi atau belum. Hal tersebut sangat menghambat pengerjaan service maupun layanan pemesanan laptop. Dalam penelitian ini akan dikaji kebutuhan bisnis pada Toko Fajar Computer. Untuk memenuhi kebutuhan Toko Fajar Computer akan diterapkan sistem E-Commerce dan Cek Service Online. Tujuan selain untuk memenuhi kebutuhan Toko Fajar Computer juga untuk memperluas pemasaran dan promosi. Manfaat dari penerapan E-Commerce dan Cek Service Online adalah konsumen tidak perlu bertatap muka langsung dengan penjual, sedangkan bagi pihak Toko Fajar Computer adalah lebih mudahnya manajemen pesanan laptop dan penyampaian informasi service kepada pelanggan. Sistem ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam melakukan pemasaran dan promosi produk maupun jasa yang dijual oleh Toko Fajar Computer guna meningkatkan pelayanan dan penjualan. Dengan sistem E-Commerce dan Cek Service Online, calon pembeli dapat melihat dan memilih produk yang dijual secara detail, sedangkan pelanggan service laptop dapat mengetahui status laptopnya jadi atau belum hanya dengan mengetikkan serial number laptop yang diservice di website tanpa harus mengeluarkan biaya lebih.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Cek Service Online, Toko Fajar Computer, E-Commerce, Check Service Online, Fajar Computer Store | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Sep 2022 04:59 | ||
Last Modified: | 24 Nov 2023 02:18 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6949 |
Actions (login required)
View Item |