PEMBUATAN VIDEO IKLAN DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA STUDIO FOTO CAPTURE PHOTOGRAPHY JOGJA

Firmansyah, Rizki (2018) PEMBUATAN VIDEO IKLAN DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA STUDIO FOTO CAPTURE PHOTOGRAPHY JOGJA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.01.3395 Rizki Firmansyah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (56MB)

Abstract

Mulai banyaknya industri studio foto di Indonesia tak lepas dari banyaknya penggiat fotografi yang awalnya hanya sekedar kegemaran, yang kini dijadikan sebagai salah satu bisnis utama dengan bermodalkan kemampuan, peralatan dan relasi yang dimiliki sebelumnya. Membuat persaingan semakin berat, dengan hasil akhir yang hampir sama walaupun dengan teknik yang berbeda membuat pengguna semakin selektif dalam memilih. Dalam hal ini, Studio Foto “Capture Photography Jogja” merupakan salah satu pengguna pola promosi dengan menampilkan hasil dokumentasi kegiatan yang hampir sama dengan kebanyakan Studio Foto lainnya. Pola ini cukup membosankan karena mempunyai durasi cukup lama dan membuat konsumen cenderung bosan melihatnya. Maka untuk menanggulangi masalah tersebut dibuatlah media promosi yang disajikan dalam bentuk video animasi berdurasi sekitar 2 menit dengan menggunakan teknik Motion Graphic yang lebih simpel dan dapat dikreasikan melalui berbagai karakter gambar dan tulisan yang disusun secara atraktif, kreatif dan interaktif sehingga dapat bercerita tanpa harus bertatap muka secara langsung dengan pengguna jasa. Nantinya dapat dinikmati oleh setiap kalangan, serta mudah untuk disebarluaskan ke semua media sosial secara terstruktur seiring dengan kemajuan zaman di bidang teknologi informasi.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Masruro, Ahlihi
Uncontrolled Keywords: Studio Foto, Motion Graphic, Media Promosi, Capture Photography Jogja.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Sep 2022 06:18
Last Modified: 24 Nov 2023 02:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6819

Actions (login required)

View Item View Item