Putra, Azizi Damara (2022) PERANCANGAN VIDEO EDUKASI COVID-19 PADA MPLS SDIT SALSABILA 8 PANDOWOHARJO MENGGUNAKAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (979kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (313kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (62kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
source code - Azizi Damara Putra.mov Restricted to Repository staff only Download (1GB) |
|
Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI-16.11.0383-AZIZI DAMARA PUTRA.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
Abstract
Tahun 2020 merupakan tahun dimana dunia dihebohkan dengan kemunculan virus baru yaitu virus Corona (COVID-19) yang di temukan pertama kali didari negara China, tepat nya pada salah satu pasar di provinsi Wuhan China virus ini kemudian menyebar sampai keseluruh dunia dan mulai menjangkit manusia diberbagai belahan dunia ,tak luput Indonesia negara tercinta kita ini. Pada masa ini semua kegiatan masyarakat di batasi interaksi pun di batasi untuk menekan laju penyebaran virus corona yang sangat cepat, oleh karena itu penting bagi masyarakat untuk mengetahui dan memahami bagaimana virus ini berkembang, menular dan cara pencegahan nya, pada masa seperti ini pemerintah membatasi seluruh kegiatan mengajar baik SD, SMP, SMA dan Perkuliahan. Pada MPLS SDIT Salsabila 8 Pandowoharjo juga merasakan bagaimana dampak dari pada virus corona ini. MPLS SDIT Salsabila 8 Pandowoharjo memerlukan edukasi lebih mendalam mengenai virus corona namun pada masa sulit ini hanya dapat melakukan edukasi menggunakan media cetak salah satunya adalah banner, pada masa sulit dan masa belajar online ini tidak efektif apabila hanya menggunakan media cetak dan mengandalkan edukasi secara verbal ,oleh karena itu penulis memiliki solusi untuk mendukung edukasi dengan membuat video edukasi (COVID-19) menggunakan motion graphic. Metode motion graphic dapat menggabungkan unsur multimedia seperti gambar, video, animasi, audio dipadukan dengan grafis yang kemudian diolah menggunakan software tertentu dalam bentuk video. Metode ini dapat mendukung media cetak. motion graphic ini digunakan untuk memvisualisasikan bentuk dari virus (COVID-19) yang tidak terlihat dan bagaimana virus (COVID-19) masuk kedalam tubuh manusia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis maka diperoleh kesimpulan metode motion graphic sebagai media edukasi untuk mendukung media cetak yang belum bisa memvisualisasikan virus corona (COVID-19) dan bagaimana virus ini masuk kedalam tubuh mendapatkan skor 85%, dikategorikan baik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Motion graphic, COVID-19, media cetak | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Jun 2022 07:29 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 04:07 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/673 |
Actions (login required)
View Item |