PERANCANGAN AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN SOFTWARE UNITY DENGAN METODE IMAGE TRACKING SEBAGAI MEDIA PROMOSI BOARD GAME WORTELMATIKA

Nugroho, Agung (2022) PERANCANGAN AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN SOFTWARE UNITY DENGAN METODE IMAGE TRACKING SEBAGAI MEDIA PROMOSI BOARD GAME WORTELMATIKA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (888kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (117kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.82.0316 Agung Nugroho.rar
Restricted to Repository staff only

Download (230MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0316 Agung Nugroho.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)

Abstract

PT. Sebangku Jaya Abadi merupakan perusahaan produsen game literasi untuk anak, salah satunya merupakan Boardgame, Salah satu produknya adalah Boardgame Wortelmatika. Boardgame atau Permainan Papan adalah permainan yang melibatkan objek yang bergerak atau bertukar diatas media papan. Dalam memperkenalkan sebuah Permainan Papan memang sedikit sulit untuk mendapatkan minat calon pembeli karena susah untuk memahami cara bermainnya dan calon pembeli susah menemukan dimana keseruan bermain Permainan Papan. Dalam mempromosikan Produknya, PT. Sebangku Jaya Abadi kerap mendapati kesulitan dalam menjelaskan dan memperkenalkan produk kepada para pembeli. Augmented Reality (AR) merupakan teknologi yang sedang berkembang dan sudah banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Augmented Reality (AR) merupakan teknologi yang menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya yang berinteraksi secara bersamaan. Teknologi ini dapat dimanfaatkan sebagai media promosi produk Board Game. Dari aplikasi yang akan dirancang bertujuan untuk memvisualkan desain ilustrasi Boardgame menjadi objek 2 dimensi yang berisikan animasi dari cerita Boardgame Wortelmatika. Hasil yang diharapkan dari penulisan skripsi ini adalah pengaplikasian teknologi yang berkembang sebagai inovasi dalam media promosi sebuah produk agar lebih mudah dipahami calon pembeli sebuah perusahaan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Rizky
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Permainan papan, Media promosi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 03:39
Last Modified: 03 Aug 2023 02:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6572

Actions (login required)

View Item View Item