Nugroho, Agung (2022) PERANCANGAN AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN SOFTWARE UNITY DENGAN METODE IMAGE TRACKING SEBAGAI MEDIA PROMOSI BOARD GAME WORTELMATIKA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (888kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (177kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (993kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (117kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.82.0316 Agung Nugroho.rar Restricted to Repository staff only Download (230MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0316 Agung Nugroho.pdf Restricted to Repository staff only Download (682kB) |
Abstract
PT. Sebangku Jaya Abadi merupakan perusahaan produsen game literasi untuk anak, salah satunya merupakan Boardgame, Salah satu produknya adalah Boardgame Wortelmatika. Boardgame atau Permainan Papan adalah permainan yang melibatkan objek yang bergerak atau bertukar diatas media papan. Dalam memperkenalkan sebuah Permainan Papan memang sedikit sulit untuk mendapatkan minat calon pembeli karena susah untuk memahami cara bermainnya dan calon pembeli susah menemukan dimana keseruan bermain Permainan Papan. Dalam mempromosikan Produknya, PT. Sebangku Jaya Abadi kerap mendapati kesulitan dalam menjelaskan dan memperkenalkan produk kepada para pembeli. Augmented Reality (AR) merupakan teknologi yang sedang berkembang dan sudah banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Augmented Reality (AR) merupakan teknologi yang menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya yang berinteraksi secara bersamaan. Teknologi ini dapat dimanfaatkan sebagai media promosi produk Board Game. Dari aplikasi yang akan dirancang bertujuan untuk memvisualkan desain ilustrasi Boardgame menjadi objek 2 dimensi yang berisikan animasi dari cerita Boardgame Wortelmatika. Hasil yang diharapkan dari penulisan skripsi ini adalah pengaplikasian teknologi yang berkembang sebagai inovasi dalam media promosi sebuah produk agar lebih mudah dipahami calon pembeli sebuah perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Permainan papan, Media promosi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Sep 2022 03:39 | ||
Last Modified: | 03 Aug 2023 02:39 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6572 |
Actions (login required)
View Item |