Hidayat, Aditya Anugrah (2022) PENGIMPLEMENTASIAN TEKNIK STOP MOTION DENGAN BENTUK CLAYMATION DALAM PEMBUATAN IKLAN PRODUK TRUCO (Studi Kasus: Truco). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (579kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (166kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (73kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 15.11.8558 Aditya Anugrah Hidayat.rar Restricted to Repository staff only Download (687kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.11.8558 Aditya Anugrah Hidayat.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
Abstract
Periklanan merupakan suatu bentuk komunikasi dengan tujuan mengajak orang yang melihat, membaca atau mendengarnya untuk melakukan sesuatu. Promosi yang dilakukan mencakup nama produk atau layanan serta bagaimana produk dan layanan tersebut dapat memberikan manfaat bagi calon pembeli. Periklanan terdapat pada dunia pertelevisian, maupun media cetak, sejak awal tahun 1990an, seiring dengan berkembangnya teknologi kini periklanan memiliki banyak variasi tergantung teknik yang dipakai dalam pembuatannya. Truco adalah brand kolektif Pop culture dan original fandom yang berfokus membuat berbagai macam merchendise dari berbagai macam series dan beroperasi di daerah jogja. Stop animation adalah animasi yang menggunakan media perekam, misalnya kamera, untuk menangkap pergerakan objek yang di gerakan sedikit demi sedikit. Dalam jenis animasi ini, objek akan diatur untuk memperlihatkan pose tertentu dan kamera akan merekam diatur untuk memperlihatkan pose tertentu dan kamera akan merekam pose objek tersebut. Animasi ini sering disebut juga dengan Claymation karena, dalam perkembanganya, jenis animasi ini umumnya digunakan media atau berupa tanah liat (clay) sebagai objek animasinya. Truco sebagai brand sedang membutuhkan iklan untuk mempromosikan produknya, maka digunakanlah teknik stop motion dengan clay sebagai objek yang dipakai (Claymation) karena bisa menggambarkan keunikan produk yang akan dikeluarkan oleh truco.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Animasi, Truco, Stopmotion, Claymation. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Sep 2022 03:01 | ||
Last Modified: | 03 Aug 2023 04:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6533 |
Actions (login required)
View Item |