PENGIMPLEMENTASIAN TEKNIK STOP MOTION DENGAN BENTUK CLAYMATION DALAM PEMBUATAN IKLAN PRODUK TRUCO (Studi Kasus: Truco)

Hidayat, Aditya Anugrah (2022) PENGIMPLEMENTASIAN TEKNIK STOP MOTION DENGAN BENTUK CLAYMATION DALAM PEMBUATAN IKLAN PRODUK TRUCO (Studi Kasus: Truco). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (579kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (166kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 15.11.8558 Aditya Anugrah Hidayat.rar
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.11.8558 Aditya Anugrah Hidayat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)

Abstract

Periklanan merupakan suatu bentuk komunikasi dengan tujuan mengajak orang yang melihat, membaca atau mendengarnya untuk melakukan sesuatu. Promosi yang dilakukan mencakup nama produk atau layanan serta bagaimana produk dan layanan tersebut dapat memberikan manfaat bagi calon pembeli. Periklanan terdapat pada dunia pertelevisian, maupun media cetak, sejak awal tahun 1990an, seiring dengan berkembangnya teknologi kini periklanan memiliki banyak variasi tergantung teknik yang dipakai dalam pembuatannya. Truco adalah brand kolektif Pop culture dan original fandom yang berfokus membuat berbagai macam merchendise dari berbagai macam series dan beroperasi di daerah jogja. Stop animation adalah animasi yang menggunakan media perekam, misalnya kamera, untuk menangkap pergerakan objek yang di gerakan sedikit demi sedikit. Dalam jenis animasi ini, objek akan diatur untuk memperlihatkan pose tertentu dan kamera akan merekam diatur untuk memperlihatkan pose tertentu dan kamera akan merekam pose objek tersebut. Animasi ini sering disebut juga dengan Claymation karena, dalam perkembanganya, jenis animasi ini umumnya digunakan media atau berupa tanah liat (clay) sebagai objek animasinya. Truco sebagai brand sedang membutuhkan iklan untuk mempromosikan produknya, maka digunakanlah teknik stop motion dengan clay sebagai objek yang dipakai (Claymation) karena bisa menggambarkan keunikan produk yang akan dikeluarkan oleh truco.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Iklan, Animasi, Truco, Stopmotion, Claymation.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 03:01
Last Modified: 03 Aug 2023 04:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6533

Actions (login required)

View Item View Item