IMPLEMENTASI ANIMASI TWEENING PADA PERANCANGAN ANTARMUKA PERMAINAN AKSI BIZITZA

Wardana, Muhammad Aditia Gilang (2022) IMPLEMENTASI ANIMASI TWEENING PADA PERANCANGAN ANTARMUKA PERMAINAN AKSI BIZITZA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (784kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (299kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.60.0046 Muhammad Aditia Gilang Wardana.rar
Restricted to Repository staff only

Download (283MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.60.0046 Muhammad Aditia Gilang Wardana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)

Abstract

Permainan aksi merupakan salah satu dari jenis game dimana pemain dapat mengendalikan karakter dalam aksi yang ada didalamnya dan membuat pemain memerlukan koordinasi antara mata dengan tangan serta waktu bereaksi yang baik. Animasi merupakan salah satu unsur yang dapat memberikan suatu kesan tersendiri dari pengguna saat menjalankan sebuah sistem, salah satunya pada tampilan antar muka pada sebuah permainan. Tweening adalah salah satu teknik animasi yang banyak yang diterapkan pada sebuah antar muka khususnya pada permainan. Hal ini dikarenakan dari proses penerapan yang cukup mudah dan hasil dari animasi yang baik. Selain itu, karena hampir semua animasi yang ditampilkan pada sebuah antarmuka bersifat repetitif sehingga untuk pengerjaan animasi tidak harus membutuhkan waktu yang lama agar proses produksi dari sebuah game dapat berjalan lebih cepat. Tujuan dari penelitian ini adalah penulis dapat mengimplementasikan animasi tweening pada tampilan antar muka pada permainan aksi Bizitza serta mengevaluasi kelebihan dan kekurangan dari implementasi tersebut dari proses hingga hasil.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satria, Dhimas Adi
Uncontrolled Keywords: Animasi, Tweening, Antarmuka, Permainan Aksi, Action Research, Indie Game Development
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 03:01
Last Modified: 03 Aug 2023 02:25
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6531

Actions (login required)

View Item View Item