PEMBUATAN GAME “CROSSING LINE” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY ENGINE

Hendrawan, Sultan Vitto Giovanno (2022) PEMBUATAN GAME “CROSSING LINE” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY ENGINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (777kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (61kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8437 Sultan Vitto Giovanno Hendrawan.rar
Restricted to Repository staff only

Download (155MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.12.8437 Sultan Vitto Giovanno Hendrawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)

Abstract

Merupakan salah satu jenis hiburan yang paling banyak dilakukan game seiring dengan perkembangan teknologi , maka media yang dapat digunakan sebagai platform akan selalu berubah mulai dari mesin arcade, personal computer, console dan smartphone merupakan device yang paling banyak digunakan oleh manusia pada saat ini sehingga penelitian pembuatan game berbasis android menjadi ilmu yang penting. Pembuatan game menggunakan unity engine sebagai software dan visual studio sebagai penggerak dan kombinasi antara berbagai komponen dan asset game dengan menggunakan bahasa pemrograman C#. Software Adobe photoshop dan Aseprite digunakan untuk merancang design bagian art. Metode perancangan game yang digunakan yaitu GDD (Game Design Document ) yang terdiri dari game overview, level design, world design, user interface design, content design dan system design. Crossing Line memilih genre arcade casual karena kemudahan cara bermain game dari genre yang lain namun memiliki hasil yang sama yaitu sebagai media hiburan, menggunakan android smartphone sebagai platform agar pengguna lebih luas. user bermain sebagai eraser yang menghapus gambar pencil di setiap level dan harus menghindari gambar gunting, untuk melanjutkan ke level selanjutnya harus menghapus gambar paperplane. game ini dibuat singkat bertujuan untuk hiburan untuk everyone sehingga bermain game lebih mudah.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hartanto, Anggit Dwi
Uncontrolled Keywords: Game, Unity , Android , C#
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 02:25
Last Modified: 03 Aug 2023 04:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6510

Actions (login required)

View Item View Item