Al-Fatah, Mirza Rivaldo (2022) PEMBUATAN ANIMASI LOOPING VIDEO CLIP MUSIC COVER “NAKUSITA KOTOBA” PADA EXHIBITION 2021. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (921kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (217kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (811kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (42kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.82.0328 Mirza Rivaldo Al-Fatah.rar Restricted to Repository staff only Download (90MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0328 Mirza Rivaldo Al-Fatah.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) |
Abstract
Pada Exhibition 2021 diperlukan adanya visualisasi untuk kebutuhan hiburan yaitu pembuatan video clip music cover dengan judul lagu Nakushita Kotoba. Animasi dalam video clip music cover ini menggunakan konsep frame by frame dan linear dengan visual yang ditampilkan berupa karakter animasi dengan latar berlakang lokasi yang ada di dunia nyata dan karakter di-looping sesuai dengan kebutuhan video clip music cover Nakushita Kotoba. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara dan referensi dari penelitian terdahulu. Analisis meliputi kebutuhan fungsional dan non-fungsional. Tahapan perancangan meliputi praproduksi, produksi, dan paska-produksi. Tahapan evaluasi yang dilakukan meliputi Alpha Testing dan kuesioner. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari tahap Alpha Testing, kebutuhan fungsional dari video clip music cover “Nakushita Kotoba” ini sudah terpenuhi. Dari hasil perhitungan kuesioner tentang tampilan video sudah terpenuhi dengan indeks kategori “Sangat Baik”. Saran dari penelitian ini untuk kedepannya lebih memperhatikan pengolahan naskah dan konsep cerita lebih matang agar tidak terjadi kendala saat pembuatan animasi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | 2D, animasi, frame by frame, looping | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Sep 2022 02:27 | ||
Last Modified: | 03 Aug 2023 02:41 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6494 |
Actions (login required)
View Item |