PEMBUATAN ANIMASI LOOPING VIDEO CLIP MUSIC COVER “NAKUSITA KOTOBA” PADA EXHIBITION 2021

Al-Fatah, Mirza Rivaldo (2022) PEMBUATAN ANIMASI LOOPING VIDEO CLIP MUSIC COVER “NAKUSITA KOTOBA” PADA EXHIBITION 2021. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (921kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (217kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.82.0328 Mirza Rivaldo Al-Fatah.rar
Restricted to Repository staff only

Download (90MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0328 Mirza Rivaldo Al-Fatah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (639kB)

Abstract

Pada Exhibition 2021 diperlukan adanya visualisasi untuk kebutuhan hiburan yaitu pembuatan video clip music cover dengan judul lagu Nakushita Kotoba. Animasi dalam video clip music cover ini menggunakan konsep frame by frame dan linear dengan visual yang ditampilkan berupa karakter animasi dengan latar berlakang lokasi yang ada di dunia nyata dan karakter di-looping sesuai dengan kebutuhan video clip music cover Nakushita Kotoba. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara dan referensi dari penelitian terdahulu. Analisis meliputi kebutuhan fungsional dan non-fungsional. Tahapan perancangan meliputi praproduksi, produksi, dan paska-produksi. Tahapan evaluasi yang dilakukan meliputi Alpha Testing dan kuesioner. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari tahap Alpha Testing, kebutuhan fungsional dari video clip music cover “Nakushita Kotoba” ini sudah terpenuhi. Dari hasil perhitungan kuesioner tentang tampilan video sudah terpenuhi dengan indeks kategori “Sangat Baik”. Saran dari penelitian ini untuk kedepannya lebih memperhatikan pengolahan naskah dan konsep cerita lebih matang agar tidak terjadi kendala saat pembuatan animasi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: 2D, animasi, frame by frame, looping
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 02:27
Last Modified: 03 Aug 2023 02:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6494

Actions (login required)

View Item View Item