PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID “SUSUN HURUF NAMA HEWAN” MENGGUNAKAN GAME ENGINE CONSTRUCT 2

Maulana, Ferry Hamam (2022) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID “SUSUN HURUF NAMA HEWAN” MENGGUNAKAN GAME ENGINE CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (582kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.12.0686 Ferry Hamam Maulana.zip
Restricted to Repository staff only

Download (34MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.12.0686 Ferry Hamam Maulana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi memegang peranan penting bagi kehidupan manusia. dengan perkembangan teknologi informasi masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi dan masyarakat dapat dengan mudah melakukan aktivitas sehari-hari dengan bantuan teknologi yang ada. Teknologi membawa orang untuk melihat melampaui dunia luar, membuka cakrawala berpikir, serta membangun kreativitas untuk menciptakan hal-hal baru. Salah satu teknologi yang sekarang tercepat gadget teknologi yang berkembang seperti smartphone dan komputer tablet menggunakan sistem operasi Android. Game edukasi (edugames) sendiri adalah game yang dibuat dengan tujuan spesifik sebagai alat pendidikan, entah untuk belajar mengenal warna dan gambar untuk balita, mengenal huruf dan angka, matematika, sampai belajar bahasa asing. Developer yang membuatnya harus memperhitungkan berbagai hal agar game edukasi benar-benar dapat mendidik, menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan yang memainkannya. Permainan ini dibuat dengan menggunakan Game Engine Construct 2. Dalam penjelasan singkat, game ini memang ditujukan untuk anak-anak. Hal ini bertujuan untuk memberikan sebuah edugames kepada anak-anak sehingga mereka dapat bermain sambil belajar seperti menyusun huruf. Dengan dukungan game edukasi berbasis sistem komputerisasi pengembangan dapat diwujudkan dan diimplementasikan dalam gadget, sehingga menciptakan hiburan sekaligus pembelajaran yang lebih menarik, efisien, dan efektif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Prabowo, Donni
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Android, Construct 2
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Sep 2022 07:35
Last Modified: 03 Aug 2023 03:12
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6400

Actions (login required)

View Item View Item