Maulana, Ferry Hamam (2022) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID “SUSUN HURUF NAMA HEWAN” MENGGUNAKAN GAME ENGINE CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (582kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (180kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (662kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (800kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.12.0686 Ferry Hamam Maulana.zip Restricted to Repository staff only Download (34MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.12.0686 Ferry Hamam Maulana.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi memegang peranan penting bagi kehidupan manusia. dengan perkembangan teknologi informasi masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi dan masyarakat dapat dengan mudah melakukan aktivitas sehari-hari dengan bantuan teknologi yang ada. Teknologi membawa orang untuk melihat melampaui dunia luar, membuka cakrawala berpikir, serta membangun kreativitas untuk menciptakan hal-hal baru. Salah satu teknologi yang sekarang tercepat gadget teknologi yang berkembang seperti smartphone dan komputer tablet menggunakan sistem operasi Android. Game edukasi (edugames) sendiri adalah game yang dibuat dengan tujuan spesifik sebagai alat pendidikan, entah untuk belajar mengenal warna dan gambar untuk balita, mengenal huruf dan angka, matematika, sampai belajar bahasa asing. Developer yang membuatnya harus memperhitungkan berbagai hal agar game edukasi benar-benar dapat mendidik, menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan yang memainkannya. Permainan ini dibuat dengan menggunakan Game Engine Construct 2. Dalam penjelasan singkat, game ini memang ditujukan untuk anak-anak. Hal ini bertujuan untuk memberikan sebuah edugames kepada anak-anak sehingga mereka dapat bermain sambil belajar seperti menyusun huruf. Dengan dukungan game edukasi berbasis sistem komputerisasi pengembangan dapat diwujudkan dan diimplementasikan dalam gadget, sehingga menciptakan hiburan sekaligus pembelajaran yang lebih menarik, efisien, dan efektif.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi, Android, Construct 2 | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Sep 2022 07:35 | ||
Last Modified: | 03 Aug 2023 03:12 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6400 |
Actions (login required)
View Item |