PEMBUATAN IKLAN ANIMASI KARTUN 2D DENGAN METODE FRAME BY FRAME PADA TRAKOMINDO SELULAR PLAZA AMBARRUKMO

Andriawan, Alif Rizki (2017) PEMBUATAN IKLAN ANIMASI KARTUN 2D DENGAN METODE FRAME BY FRAME PADA TRAKOMINDO SELULAR PLAZA AMBARRUKMO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source_Code 11.11.5193 Alif Rizki Andriawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (128MB)

Abstract

Dalam hal pengiklanan atau pemasaran, Trakomindo Selular masih jarang melakukan promosi. Selain dari mulut ke mulut, Trakomindo Selular hanya melakukan pengenalan profile singkat melalui salah satu konten media majalah yang dibuat pihak mall. Dengan media cetak tersebut dianggap masih sangat kurang dalam penyampaian informasi yang seharusnya diketahui oleh calon pembeli. Pada skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisa pokok-pokok permasalahan yang ada pada media promosi Trakomindo Selular yang lama yaitu media cetak. Untuk menganalisa permasalahan tersebut, menggunakan analisis SWOT dan pengumpulan data melalu wawancara langsung ke pihak Trakomindo Selular. Iklan animasi kartun 2d yang dihasilkan bertujuan untuk memberikan ilustrasi terhadap informasi yang disediakan Trakomindo Selular agar dapat menggambarkan sesuatu yang tidak berwujud. Peneliti menganjurkan untuk melakukan promosi melalui iklan multimedia untuk menggambarkan informasiinformasi yang tersedia lebih interaktif dan dapat disimpan di database sosial media. Dengan penyimpanan iklan animasi di sosial media, maka Trakomindo Selular dapat melakukan promosi langsung ke calon pembeli hanya dengan membagikan tautan video tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Pengiklan, gambaran, promosi, analisis, media, animasi, dan informasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:10
Last Modified: 20 Nov 2023 02:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6344

Actions (login required)

View Item View Item