IMPLEMENTASI ALGORITMA FORWARD CHAINING PADA GAME KEY OF DUNGEON MENGGUNAKAN GAME MAKER

Saputro, Dicky Suryo (2017) IMPLEMENTASI ALGORITMA FORWARD CHAINING PADA GAME KEY OF DUNGEON MENGGUNAKAN GAME MAKER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 14.11.7638 Dicky Suryo Saputro.zip
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

Game adalah sebuah program yang di rancang untuk menghibur seseorang di waktu luang.game pun juga memiliki jenis" yang berbeda seperti RPG,Action Game,Adventure game ,dan lain lain.setiap game juga memiliki keunikan masing seperti yang akan di buat oleh penulis yang lebih menekan kan penggunaan algroitma forward chaining untuk kecerdasan buatannya pada musuh dalam game.membuat Seakan – akan musuh memiliki fikiran sendiri untuk bergerak dan menyerang pemain. Game yang dibuat bergenre RPG yang berjudul “Key Of Dungeon” tentang seseorang yang terpenjara dan harus keluar dengan menemukan sebuah kunci yang di bawa oleh musuh. player harus melawan semua musuh dan kunci akan di temukan.setiap level memiliki kesulitan yang berbeda.Pemain akan di serang dengan Spell atau kekuatan magic untuk melawan musuh yang bisa di temukan di arena. Hasil akhir dari penelitian ini adalah forward chaining dapat diterapkan pada sebuah game terutama pada pergerakan dan penyerangan sebuah musuh. Fakta yang di olah pada basis kecerdasan dan menghasilkan keputusan yang akan di jalan kan oleh musuh

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sunyoto, Andi
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan buatan, Permainan, Musuh,Pemain, Petualangan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Aug 2022 06:25
Last Modified: 07 Nov 2023 01:23
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6224

Actions (login required)

View Item View Item