PEMBUATAN VIDEO PROFIL SEBAGAI SARANA PROMOSI KERAJINAN KRAMIK MUSTIKA GROUP

Sari, Liliana Desi Ragita (2017) PEMBUATAN VIDEO PROFIL SEBAGAI SARANA PROMOSI KERAJINAN KRAMIK MUSTIKA GROUP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code_13.12.7345 Liliana Desi Ragita Sari.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (132MB)

Abstract

Mustika Group adalah suatu perusahan yang bergerak dibidang kerajinan. Promosi yang dilakukan Mustika Group sampai saat ini memasang iklan di koran dan brosur. Promosi adalah salah satu hal yang terpenting dalam pemasaran suatu perusahaan, dengan tujuan mengenalkan perusahaan dan menarik calon konsumen untuk menaikan angka penjualan. Promosi bisa dilakukan dengan menggunakan video profil untuk memperkenalkan perusahaan Mustika Group kepada konsumen. Teknik motion graphic merupakan kumpulan beberapa infographic dalam bentuk footage atau animasi sehingga tercipta sebuah pergerakan/ilusi yang dinamis. Teknik live shoot adalah teknik pengambilan gambar bergerak yang dilakukan secara langsung. promosi dalam bentuk visual dan audio yaitu video profil memiliki peran penting untuk mempromosikan perusahaan kepada konsumen atau pelanggan Pembuatan video profil ini menggunakan Adobe After Effect CS6 dan Adobe Premier CS6. Video tersebut akan disajikan selama 3 menit dengan penggabungan live shoot dan motion grapic serta menggunakan beberapa prinsipprinsip animasi. Oleh karena itu video profil diharapkan menjadi sarana promosi perusahaan Mustika Group agar konsumen mengenal dan tertarik pada perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kharisma, Rizqi Sukma
Uncontrolled Keywords: Mustika Group, Promosi, Video Profil
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Aug 2022 04:14
Last Modified: 25 Sep 2023 01:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6174

Actions (login required)

View Item View Item