ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME BUTTERFLY COLLECTOR BERBASIS ANDROID

Rahmawati, Novita Dwi (2017) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME BUTTERFLY COLLECTOR BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (275kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (49kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_13.12.7137 Novita Dwi Rahmawati.zip
Restricted to Repository staff only

Download (158B)

Abstract

Salah satu jenis serangga yang akrab dan mudah dikenalkan pada anak- anak adalah kupu-kupu. Hal ini dikarenakan kupu-kupu memiliki bentuk dan warna sayap yang sangat indah dan beragam. Ratusan jenis kupu-kupu hidup di indonesia, menurut sebuah catatan dunia terdapat sekitar 20.000 spesies kupukupu. Indonesia adalah negarapemilik kupu-kupu terbanyak di dunia setelah Brazil. Indonesia memiliki sekitar 2.500 jenis kupu-kupu, sedangkan Brazil di hutan belantara Amazon memiliki jenis terbanyak yaitu sekitar 3.000 jenis kupukupu. Keindahan kupu-kupu dapat kita lihat dari berbagai macam sayapnya yang indah. Bahkan beberapa jenis kupu-kupu diIndonesia menjadi endemik bagi suatu daerah. Sehingga tidak akan ditemui di belahan dunia manapun, seperti Trogonoptera brookiana yang dikenal sebagai kupu-kupu raja Brooke hanya dijumpai di Sumatera dan Kalimantan. Dalam penelitian ini akan dibangun game Butterfly Collector, dimana tujuan game ini adalah memberikan informasi mengenai beragam kupu-kupu. Pemain dalam game ini harus menangkap beragam kupu-kupu. Game ini terbagi menjadi 3 level. Dimana tiap level dibatasi waktu dan terdapat target kupu-kupu yang harus ditangkap. Jika pemain berhasil maka pemain akan mendapatkan bonus. Pemain juga akan memperoleh informasi mengenai kupu-kupu yang ditangkap. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pengembangan multimedia yang meliputi concept, design, material collecting, assembly,testing dan distribution. Implementasi aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Game Maker Studio. Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah Game Maker Language.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pradnya D, Windha Mega
Uncontrolled Keywords: GameMakerStudio, Butterfly Collector, Game
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Aug 2022 03:35
Last Modified: 25 Sep 2023 03:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6147

Actions (login required)

View Item View Item