Rahmawati, Novita Dwi (2017) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME BUTTERFLY COLLECTOR BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (275kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (734kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (754kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (49kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_13.12.7137 Novita Dwi Rahmawati.zip Restricted to Repository staff only Download (158B) |
Abstract
Salah satu jenis serangga yang akrab dan mudah dikenalkan pada anak- anak adalah kupu-kupu. Hal ini dikarenakan kupu-kupu memiliki bentuk dan warna sayap yang sangat indah dan beragam. Ratusan jenis kupu-kupu hidup di indonesia, menurut sebuah catatan dunia terdapat sekitar 20.000 spesies kupukupu. Indonesia adalah negarapemilik kupu-kupu terbanyak di dunia setelah Brazil. Indonesia memiliki sekitar 2.500 jenis kupu-kupu, sedangkan Brazil di hutan belantara Amazon memiliki jenis terbanyak yaitu sekitar 3.000 jenis kupukupu. Keindahan kupu-kupu dapat kita lihat dari berbagai macam sayapnya yang indah. Bahkan beberapa jenis kupu-kupu diIndonesia menjadi endemik bagi suatu daerah. Sehingga tidak akan ditemui di belahan dunia manapun, seperti Trogonoptera brookiana yang dikenal sebagai kupu-kupu raja Brooke hanya dijumpai di Sumatera dan Kalimantan. Dalam penelitian ini akan dibangun game Butterfly Collector, dimana tujuan game ini adalah memberikan informasi mengenai beragam kupu-kupu. Pemain dalam game ini harus menangkap beragam kupu-kupu. Game ini terbagi menjadi 3 level. Dimana tiap level dibatasi waktu dan terdapat target kupu-kupu yang harus ditangkap. Jika pemain berhasil maka pemain akan mendapatkan bonus. Pemain juga akan memperoleh informasi mengenai kupu-kupu yang ditangkap. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pengembangan multimedia yang meliputi concept, design, material collecting, assembly,testing dan distribution. Implementasi aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Game Maker Studio. Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah Game Maker Language.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | GameMakerStudio, Butterfly Collector, Game | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Aug 2022 03:35 | ||
Last Modified: | 25 Sep 2023 03:09 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6147 |
Actions (login required)
View Item |