PENERAPAN TEKNIK PATHFINDING UNTUK MENINGKATKAN TINGKAT KESULITAN PERMAINAN PADA GAME “ENEMY SHOOTER”

-, Wahidin (2017) PENERAPAN TEKNIK PATHFINDING UNTUK MENINGKATKAN TINGKAT KESULITAN PERMAINAN PADA GAME “ENEMY SHOOTER”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (961kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 14.11.7816 Wahidin.zip
Restricted to Repository staff only

Download (62MB)

Abstract

Perkembangan game yang cukup signifikan mendorong game engine bermunculan dengan berbagai kelebihan yang diberikan seperti, unity 3d, source engine, RPG maker, Construct 2 dan lain sebagainya. Construct2 gameengine yang memungkinkan developer dengan mudah melakukan proses build game HTML5 ke berbagai macam platform. Dengan hadirnya Scirra Construct 2 game engine ini penulis mencoba membuat game bertipe shooter dengan judul “PENERAPAN TEKNIK PATHFINDING UNTUK MENINGKATKAN TINGKAT KESULITAN PERMAINAN PADA GAME “ENEMY SHOOTER””. Untuk meningkatkan kesulitan atau level dalam sebuah permainan game penulis menerapkan pathfinding yang diterapkan pada enemy diharapkan game menjadi lebih atraktif dan membuat pemain menjadi lebih tertarik untuk memainkan terus menerus. Berdasarkan masalah diatas, disini penulis membuat game enemy shooter dan menerapkan pathfinding pada enemy.Pathfinding adalah proses pencarian rute / jalur (biasanya rute terdekat) dari suatu arena yang pada umumnya memiliki penghalang-penghalang dari arena tersebut. Adapun penghalang dapat berupa tembok, sungai, dsb. Goal dari pathfinding ini pada umumnya adalah untuk mencari jalur paling efisien dengan sebisa mungkin menghindari penghalang yang ada. Penulis membuat game ini menjadi lebih interaktif dan dinamis dengan musuh yang berfikir / mengambil keputusan sendiri.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Sudarmawan
Uncontrolled Keywords: construct 2, Enemy Shooter, Pathfinding
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Aug 2022 03:35
Last Modified: 07 Nov 2023 01:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6142

Actions (login required)

View Item View Item