PERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF RUMAH ADAT INDONESIA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Basharudin, Ayub (2022) PERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF RUMAH ADAT INDONESIA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (796kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (301kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (122kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 20.21.1486 Ayub Basharudin.rar
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 20.21.1486 Ayub Basharudin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)

Abstract

perkembangan teknologi yang kian hari kian meningkat menyebabkan perkembangan di beberapa sektor, dan salah satu sektor tersebut adalah sektor pendidikan. dalam sektor pendidikan juga bertambahnya fasilitas yang digunakan untuk proses belajar mengajar, baik itu berupa software maupun hardware. dalam penelitian ini, penulis memnggunakan software dan software nya itu adalah game edukasi. game edukasi itu sendiri adalah game yang materinya berasal dari materi yang digunakan untuk proses belajar mengajar. dalam pembuatan game edukasi, rancangan dari penulis menggunakan GDD atau Game Design Document, dan penyusunan atau penggabungan material yang ada menggunakan construct 2 dan game ini memiliki basis android dalam penggunaan nya. game edukasi ini dikembangkan untuk membantu anak anak mengenal rumah adat yang ada di indonesia dan dalam game edukasi ini juga pendekatan yang digunakan adalah pendekatan menggunakan gambar. game ini juga dapat menjadi game yang menarik dan sekaligus bisa digunaka untuk membantu dalam proses belajar mengajar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nurcholis, Muhammad Tofa
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Construct 2, Rumah Adat Indonesia
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:33
Last Modified: 04 Aug 2023 07:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5921

Actions (login required)

View Item View Item