POLYGONAL MODELLING DALAM PEMBUATAN KUPU-KUPU PADA ENVIRONMENTAL 3D BERJUDUL "SUASANA PEDESAAN"

Setianto, Hamri (2022) POLYGONAL MODELLING DALAM PEMBUATAN KUPU-KUPU PADA ENVIRONMENTAL 3D BERJUDUL "SUASANA PEDESAAN". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (694kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (205kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.82.0231 Hamri Setianto.rar
Restricted to Repository staff only

Download (55MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0231 Hamri Setianto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)

Abstract

Pada saat ini film Animasi sekarang semakin berkembang pesat khususnya dalam animasi 3D. banyak sekali yang bisa dibuat, seperti pembuatan environment atau pembuatan lingkungan dan juga membuat karakter seperti hewan atau manusia. Dan yang akan dibahas cara membuat model karakter adalah kupu-kupu pada animasi suasana pedesaan. Dengan memanfaatkan penggunakan teknik animasi 3D yang diharapkan sepaya dapat menghasilkan model karakter 3D kupukupu, Yang mirip seperti kupu-kupu aslinya. Dan tidak terlihat seperti buatan animasi 3D. Dalam proses pembuatannya memiliki alur yang pertama mencari cari renfrensi dan pengambaran objek kupukupu dikertas dengan membuat panduan line yang akan dibuat. Dengan pose dari atas dan juga dari samping. Sehingga lebih jelas dalam membuat model. Kemudian open ke blender 3D untuk ditracing dengan gambaran obyek kupu-kupu ikuti line dengan edit vertex, edge dan select face. Bentuk semirip mungkin jika sudah jadi Dengan demikian kita bisa mengetahui pembuatan kupukupu dengan metode polygon. Dibilang cukup mudah pembuatan kupu-kupu menggunakan metode polygon.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: 3D modelling Polygon, Animasi, Modeling
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:34
Last Modified: 05 Aug 2023 02:19
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5918

Actions (login required)

View Item View Item