Fahmi, Silmi Bachtiar (2022) RANCANG BANGUN GAME KSATRIA LEONARD MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE BERBASIS WINDOWS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (774kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (173kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (901kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (782kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (39kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.11.2439 Silmi Bachtiar Fahmi.rar Restricted to Repository staff only Download (389MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2439 Silmi Bachtiar Fahmi.pdf Restricted to Repository staff only Download (619kB) |
Abstract
Perkembangan pada dunia game pada saat ini sangat cepat. Berbagai jenis game baru tercipta dengan menawarkan gameplay yang menarik dan grafis yang sangat bagus. Namun beberapa tahun terakhir game yang diciptakan lebih mengarah ke ranah kompetitif, dimana pemain harus bersaing dengan pemain lain dalam hal ranking, skill bahkan item dalam game yang harus dibeli dengan uang. Tentu hal tersebut kurang sesuai dengan tujuan adanya game yang awalnya dibuat untuk hiburan dan bersenang-senang tetapi sekarang kebanyakan meningkatka n ego pemain untuk bersaing dengan pemain lain. Dalam penelitian ini dilakukan perancangan sebuah game dengan genre RPG dengan sistem pembagian reward disetiap map yang dilewati. Pada perancangan game ini Game Engine yang digunakan adalah RPG Game Maker MV dengan mengumpulkan data yang ada berdasarkan penelitian sebelumnya. Perancangan game ini dengan menerapkan metode Finite State Machine untuk sistem pembagian reward dan menggunakan metode perancangan waterfall. Game yang dihasilkan berupa aplikasi berbasis Windows desktop yang ditujukan untuk pemain yang menggunakan PC atau Komputer sebagai media bermain game. Finite State Machine diterapkan pada pembagian map untuk reward yang dinamis .Game ini diuji dengan metode White-box dan Black-box.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | RPG Maker MV, Finite State Machine, Game | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Aug 2022 03:01 | ||
Last Modified: | 04 Aug 2023 07:18 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5900 |
Actions (login required)
View Item |