ANALISIS DAN PERANCANGAN VIDEO PROMOSI CLOTHING BRAND KAINOS ID DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN EFEK SUPER EIGHT (Studi Kasus : Clothing Brand Kainos ID)

Pratama, Bima Satria (2022) ANALISIS DAN PERANCANGAN VIDEO PROMOSI CLOTHING BRAND KAINOS ID DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN EFEK SUPER EIGHT (Studi Kasus : Clothing Brand Kainos ID). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (530kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (161kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Video 18.11.1908 Bima Satria Pratama.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.1908 Bima Satria Pratama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)

Abstract

Kainos id adalah clothing brand yang berasal dari kota Batam yang memproduksi pakaian seperti, kaos, jaket dan topi sejak tahun 2019. Usaha clothing brand ini menggunakan sosial media untuk mempromosikan produknya. Akan tetapi, karena media promosi yang kurang menarik dan terlalu monoton menimbulkan kurangnya minat beli konsumen dan kurang di kenal di kota Batam. Mempertimbangkan fakta yang telah di dapat, maka diperlukan media promosi yang baru untuk mempromosikan produk terbarunya berupa kaos yang berjudul “Ga Ada Yang Bisa Di Percaya”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analaisis permasalahan, metode observasi, wawancara, analisis data, dan metode analisis perancangan dan implementasi. Dalam konsep ini terdapat tahapan pra produksi, tahapan produksi, dan tahapan pasca produksi. Teknik yang digunakan pada pembuatan video ini adalah teknik Live Shoot dan menggunakan efek Super Eight. Hasil perancangan dari penelitian ini berupa media audio visual dalam bentuk video promosi. Video promosi diunggah dan di-shared melalui sosial media instagram Kainos id. Proses evaluasi dengan menggunakan pengujian alpha testing dan beta testing didapatkan bahwa tiap poin dari kebutuhan fungsional sudah terpenuhi. Dari hasil kuesioner faktor informasi dan aspek multimedia terhadap video promosi Kainos Id didapatkan penilaian rata-rata nilai presentase kelayakan sebesar 94% atau dapat dikategorikan “Sangat Baik”

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurnia, Rakhma Sharida
Uncontrolled Keywords: Clothing brand, Media promosi, Video promosi, Sosial media, Kainos Id
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Aug 2022 08:16
Last Modified: 04 Aug 2023 07:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5871

Actions (login required)

View Item View Item