PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN RUANG RASA CAFE DENGAN METODE LIVE SHOT, MASK OUT TRANSITION DAN 3D CAMERA TRACKER

Novialdi, Rizky Tyas (2022) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN RUANG RASA CAFE DENGAN METODE LIVE SHOT, MASK OUT TRANSITION DAN 3D CAMERA TRACKER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (595kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (314kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (998kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0213 Rizky Novialdi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (74MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.11.0213 Rizky Tyas Novialdi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)

Abstract

Hasil dari penelitian di Ruang Rasa Coffe menunjukan bahwa media iklan atau promosi menggunakan foto belum terlalu efektif dan detail sehingga informasi tidak tersampaikan dengan baik, maka dari itu media promosi disajikan dalam bentuk yang lebih menarik dan detail, Tujuan penelitian ini adalah membuat video iklan Ruang Rasa Coffe dalam bentuk video yang lebih menarik dan informasi yang detail menggunakan metode live shot, mask out transition, dan 3d camer tracker. Jenis penelitian ini adalah penelitian R&D dengan model pengembangan MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Penelitian dilakukan pada Ruang Rasa Coffe dengan subyek penelitian adalah manajer atau pemilik dari Ruang Rasa Coffe. Penelitian ini melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan data, analisis data, perancangan dan pengembangan, dan testing. Tahap pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, kuesioner, dan studi literatur. Tahap analisis dilakukan dengan analisis SWOT. Tahap perancangan dan pengembangan dilakukan dengan Pra Produksi, Produksi, Paska produksi, dan testing. Tahap testing dilakukan dengan alpha testing menggunakan blackbox testing dan beta testing menggunakan kuesioner skala likert. Hasil penelitian pembuatan Video Iklan dalam aspek multimedia didapatkan dari hasil perhitungan menggunakan skala likert diperoleh persentase sebesar 84,66 % (kategori bagus).Untuk aspek informasi yang disampaikan didapatkan hasil persentase sebesar 89 % (kategori bagus). Hasil akhir dari video iklan tersebut berformat .mp4 dengan ukuran 74 MB. Video iklan berhasil di upload di Instagram dan di daftarkan ke Instagram ads.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Iklan, Ruang Rasa Coffe, Skala Likert
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Aug 2022 04:29
Last Modified: 04 Aug 2023 07:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5838

Actions (login required)

View Item View Item